Kenali Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan

  • Whatsapp
Kenali Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan

Kenali Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan – Cuka apel dikenal sebagai penambah rasa asam untuk minuman maupun makanan, bahkan kebanyakan orang menambahkan cuka apel di menu makanan setiap hari. Siapa sangka, manfaat cuka apel beragam loh. Mulai dari kesehatan tubuh maupun kecantikan, selain itu tak ada efek samping jika digunakan tak melebihi batas.

Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan

Kenali Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan

Tak lengkap jika sering mengkonsumsi cuka apel tetapi tak tahu manfaatnya. Apalagi harga cuka apel terjangkau dan mudah ditemukan di warung atau pusat perbelanjaan. Berikut ada 5 manfaat cuka apel untuk kesehatan yang wajib diketahui, antara lain:

1. Menghilangkan Jerawat

Jerawat menjadi permasalahan wajah utama kaum wanita, apalagi jerawat bisa datang kapan saja. Bahkan ada loh yang jerawatnya banyak sehingga mengganggu rutinitas, anda dapat menggunakan cuka apel untuk mengatasi jerawat. Kandungan asam malat pada cuka apel menjadi anti bakteri dan jamur sehingga mengurangi kemunculan jerawat.

Gunakan cuka apel paling tidak 1 minggu 3 kali agar manfaat cuka apel bagi wajah bisa didapatkan. Pastinya wajah bebas dari minyak berlebih, bakteri dan kotoran yang menimbulkan jerawat.

2. Mengatasi Asam lambung

Anda memiliki riwayat asam lambung yang sering menganggu aktifitas? Asam lambung yang berlebih menimbulkan nyeri yang hebat dan mudah lelah. Walaupun sudah meminum berbagai merk obat tetapi ada yang asam lambungnya tetap kambuh. Solusinya adalah menggunakan cuka apel sebagai pengobatan tradisional.

Pasalnya manfaat cuka apel untuk asam lambung terbukti ampuh loh, jika anda ragu menggunakannya dapat berkonsultasi dengan dokter. Bahkan anda bisa menghubungi Halodoc untuk berkonsultasi dengan dokter, tak perlu ragu berkonsultasi karena Halodoc memiliki tim dokter berpengalaman.

3. Mengatasi Gatal-gatal

Anda memiliki kulit sensitif yang sering gatal-gatal akibat debu atau hal lain? jika dibiarkan akan menganggu kegiatan karena rasa gatal tak tertahankan. Anda dapat mengoleskan cuka apel pada kulit yang gatal-gatal, lakukan perawatan secara teratur agar gatal tak datang lagi.

Manfaat cuka apel untuk kulit gatal sangat ampuh karena kandungannya yang beragam dan memiliki anti bakteri yang dapat membunuh kuman.

4. Kulit Selalu Sehat

Sejatinya, kandungan cuka apel bagus untuk kulit. Diantaranya adalah kandungan asam sitrat yang membantu pengelupasan sel kulit mati, mengatasi keriput atau penuaan dini dan menghilangkan bintik hitam di wajah. Ada juga kandungan asam asetat yang memiliki sifat antijamur dan antimikroba. Alhasil dapat menghilangkan bakteri yang menimbulkan permasalahan kulit wajah.

Manfaat cuka apel untuk kulit kaum wanita nggak diragukan lagi, apalagi ada penelitian yang membuktikan keampuhannya. Anda tinggal mengaplikasikan cuka apel sesuai permasalahan kesehatan agar manfaat cuka apel optimal.

5. Memudarkan Bekas Luka

Bekas luka sulit dihilangkan dan dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri, apalagi jika bekas luka di lengan atau wajah. Pasti menghambat aktifitas karena malu, tetapi cuka apel bisa digunakan sebagai obat oles tradisional. Caranya pun mudah, cukup larutkan 3 sendok cuka apel dan 5 sendok air bersih. Lalu, celupkan kapas pada campuran cuka. Barulah oleskan ke area bekas luka dan biarkan sampai mengering.

Sebenarnya masih banyak manfaat cuka apel untuk kesehatan maupun kecantikan. Tatkala anda bingung menggunakan cuka apel, konsultasikan kondisi kesehatan anda dengan dokter di Halodoc. Tim dokter akan memberikan arahan tepat dan pengangan agar kesehatan selalu terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *