Begini Tips Memilih Lem untuk Pipa Saluran Air di Rumah!

  • Whatsapp

Begini Tips Memilih Lem untuk Pipa Saluran Air di Rumah! – Saat ini, penggunaan pipa air memang sudah menjadi bagian paling penting yang tidak dipisahkan dari rumah. Alasannya, tentu saja karena pipa digunakan untuk mengalirkan air bersih, kotor, maupun pembuangan karena itulah penggunaannya sangat dibutuhkan.

Nah, salah satu jenis pipa yang kerap digunakan adalah pipa PVC atau disebut pula dengan Polyvinyl Chloride. Selain tahan, pemasangan pipa satu ini pun terbilang cukup mudah dan apabila patah maka bisa disambungkan dengan lem pipa dari Ruglue, lem terbaik satu ini bisa merekatkan pipa dengan sempurna.

Namun demikian, sebelum menggunakan lem pipa, maka ada beberapa tips yang harus diterapkan pada saat membeli maupun memilih lem untuk pipa agar tidak salah nantinya. Apa saja tipnya? Disimak, yuk! (source: merdeka.com)

Pilih lem yang merekat sempurna.

Pastikan Anda memilih lem yang bisa merekat sempurna. Tentu saja, Anda tidak ingin bukan jika lem yang digunakan malah nantinya copot dan Anda pun harus mengganti lem tersebut dengan yang baru. Untuk itu, gunakanlah lem yang bisa merekatkan pipa dengan baik agar nantinya Anda tidak perlu lagi melakukan pemasangan ulang.

Tahan lama.

Selain itu, Anda juga disarankan memilih lem dengan sifat yang tahan lama. Tujuannya, supaya pipa tidak bocor setelah diberi lem. Jangan memilih pipa dengan kualitas buruk karena ditakutkan nanti malah dapat merusak pipa. Kalau pipa sudah rusak, Anda tentu harus mengganti pipa dengan yang baru. Sekalipun harga pipa tergolong murah, tetap saja Anda harus menguras tabungan untuk membeli pipa baru.

Berkualitas.

Sebaiknya pilihlah jenis lem yang berkualitas dan tidak mudah lepas ketika ditempelkan pada pipa. Tak hanya bagus, menggunakan lem dengan kualitas baik tentu dapat membantu memudahkan pekerjaan Anda. Anda tidak perlu lagi melakukan pemasangan ulang karena lemnya terpasang dengan sangat baik. Di samping itu, uang Anda pun tidak akan terbuang percuma hanya untuk membeli lem baru.

READ  5 Keahlian yang Wajib Anda Butuhkan Untuk Membangun Startup Sukses

Itu dia beberapa tips yang Anda terapkan ketika ingin membeli dan memilih lem untuk merekatkan atau menyambungkan pipa. Ingat, jangan asal beli, agar tidak merugikan Anda di kemudian hari!

Untuk produk lem pipa terbaik adalah lem pipa RuGlue dari Rucika yang dibuat menggunakan teknologi canggih untuk daerah tropis, termasuk Indonesia. Lem RuGlue digunakan untuk membantu menyambungkan pipa dan sambungan dalam sebuah sistem perpipaan di rumah atau bangunan lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *