Aplikasi Super Canggih yang Bisa Membantu Bisnismu

  • Whatsapp

Aplikasi Super Canggih yang Bisa Membantu Bisnismu – Ini ada cukup banyak aplikasi usaha yang memang diperuntukkan khusus untuk mempermudah pelaku bisnis dalam menjalankan bisnisnya. Keberadaan aplikasi-aplikasi tersebut menandakan dimulainya era digitalisasi bidang usaha.

Dunia usaha yang kini sedang gencar-gencarnya menggunakan model digital adalah usaha bidang retail. Bisnis di bidang retail ini justru berkembang dengan sangat pesat dengan adanya berbagai terobosan di bidang digital ini. Salah satunya adalah aplikasi kasir.

Sebuah aplikasi yang dengan kemampuan yang lebih lengkap dibandingkan dengan mesin kasir yang belum memiliki sistem yang terintegrasi. Inilah perbedaan paling mencolok antara aplikasi dagang dengan mesin kasir.

Aplikasi Kasir untuk Mempermudah Bisnis

Kenapa aplikasi usaha ini dikatakan mampu mempermudah bisnis? Sebenarnya sekilas di atas sudah dijawab. Nah, Salah satu contoh yang paling terlihat adalah dalam proses pembayaran.

Jika menggunakan software kasir, proses pembayaran akan terintegrasi. Artinya dimungkinkan untuk tetap mengawasi semua proses transaksi penjualan kapan pun dan dimana pun.

Hal ini dikarenakan aplikasi ini sudah terhubung dengan back office. Dengan sudah terintegrasi, Anda pun dimungkinkan untuk memperoleh analisis data penjualan secara real-time setiap harinya.

Berbeda dengan mesin kasir yang belum terintegrasi, Anda sudah pasti tidak bisa melakukan hal seperti itu. Sehingga wajar saja jika aplikasi kasir dikatakan mampu mempermudah bisnis di era seperti sekarang ini.

Jenis Aplikasi Kasir Gratis Terbaik

Di atas tadi sebenarnya hanya sebagian kecil saja contoh kemampuan dari aplikasi usaha. Sebenarnya ada banyak fitur lain yang rata-rata dimiliki oleh aplikasi semacam ini. Artinya tidak hanya sebatas sebagai aplikasi untuk usaha dagang hingga penjualan saja.

Umumnya beberapa fitur pendukung lain yang ada pada program kasir diantaranya seperti:

See also  5 Keahlian yang Wajib Anda Butuhkan Untuk Membangun Startup Sukses

1. Fitur Pembayaran QR

Anda tahu sendiri jika kini pembeli lebih suka melakukan pembayaran non tunai. Dan dalam hal ini metode pembayaran dengan QR code adalah yang kini paling banyak dipilih. Itulah kenapa kini rata-rata aplikasi kasir rata-rata didukung dengan fitur pembayaran QR code seperti ini.

Nah, ini bisa menjadi salah satu tips saat Anda memilih software kasir di Play Store. Pilihlah aplikasi yang satu QR code untuk semua e-wallet. Salah satu contohnya adalah Youtap.

2. Fitur Pencatatan Transaksi

Fitur kedua yang umum dimiliki oleh aplikasi dagang adalah pencatatan transaksi. Nantinya semua transaksi yang sudah berlangsung akan tercatat atau tersaji menjadi sebuah laporan di dalam aplikasi tersebut.

Dengan adanya fitur seperti ini, Anda bisa mengakses semua data penjualan usaha kapan pun dan dimana pun. Sebab semua data transaksi sudah tertata dengan sangat rapi dan juga berurutan. Baik itu yang berupa pembayaran tunai maupun yang non tunai.

3. Fitur Laporan Penjualan

Fitur terakhir yang selalu ada pada di dalam aplikasi kasir adalah fitur laporan penjualan. Nah, khusus untuk Youtap, tidak hanya fitur laporan penjualan saja yang tersedia. Tetapi juga dilengkapi dengan fitur analisis laporan.

Keberadaan laporan penjualan yang lengkap dan akurat ini sangatlah penting dalam sebuah bisnis. Sebab laporan penjualan ini bisa dijadikan sebagai batu pijakan saat melakukan analisis. Yang pada akhirnya akan mempermudah Anda untuk menentukan strategi bisnis kedepannya.

Nah, itu adalah beberapa fitur umum yang umumnya ada di aplikasi-aplikasi dagang. Nah, berbicara mengenai aplikasi kasir, kini ada banyak sekali. Mulai yang gratis hingga yang berbayar. Untuk contoh yang gratis, Youtap adalah salah satu contohnya. Salah satu aplikasi usaha yang kini banyak dipilih.

See also  Alasan Cari Klinik Gigi Lebih Mudah di sehatQ.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *