Zarco Ungkap Targetnya di 2018

Paris – Setelah tampil mengejutkan dalam musim debutnya di MotoGP, Johann Zarco kini bicara mengenai target pada 2018 dan juga masa depannya selepas musim itu.

Zarco menjadi rookie terbaik MotoGP 2017 berkat laju apik sepajang musim. Setelah sempat memimpin balapan langsung di seri pertama, rider Prancis itu pun pada prosesnya mampu dua kali meraih pole dan tiga kali naik podium.

Posisi keenam Zarco di klasemen akhir turut membuat rider Monster Yamaha Tech 3 itu cuma terpaut 34 angka dari Valentino Rossi, rider tim pabrikan Yamaha, di posisi kelima. Zarco bahkan ada di atas Jorge Lorenzo (Ducati) yang punya tiga titel MotoGP.

Setelah musim debutnya yang impresif tersebut, Zarco pun mulai mempersiapkan diri menghadapi musim keduanya di kelas primer. Ia membidik lebih tinggi lagi.

“Jika saya bisa membuktikan kelihaian dan mampu memaksimalkan motor, saya takkan berjarak terlalu jauh dari tiga besar… Itulah target saya,” ujar Zarco kepada L’Equipe yang dikutip GPOne.com.

Apa yang sudah diperlihatkan Zarco sejauh ini juga membuatnya digadang-gadang sebagai rider masa depan tim pabrikan Yamaha, setelah Rossi pensiun nanti.

“Yamaha menunggu keputusan Rossi. Tugas saya saat ini hanyalah berusaha meyakinkan mereka dengan cara finis di depan para rider pabrikan. Terkit itu karier saya takkan tergantung pada keputusan Rossi,” kata Zarco.


(krs/mrp)


Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-3808149/zarco-ungkap-targetnya-di-2018

Baca Juga