Vinales dan Lorenzo Miliki Perbedaan yang Kentara, Ini Kata Zeelenberg

VALENCIA – Pelatih Maverick Vinales, Wilco Zeelenberg, mengutarakan pendapatnya terkait gaya membalap Vinales dengan Jorge Lorenzo. Menurutnya, kedua rider asal Spanyol itu begitu berbeda dari segi kebutuhan.

Pada musim baru MotoGP 2017, nama Vinales begitu berkibar. Bagaimana tidak, dalam dua race di Qatar dan Argentina ia mampu tampil impresif. Namun, semakin menemui tantangan di sirkuit lain, Top Gun –julukan Vinales – tak mampu tampil konsisten.

Baca Juga: Musim Perdana Vinales di Yamaha, Sang pelatih: Ia Bisa Lebih Baik Dibandingkan Lorenzo

Zeelenberg yang pernah bekerja sama dengan Lorenzo  itu buka suara terkait cara Vinales di paddock. Kemampuan Lorenzo dinilai masih lebih baik dalam hal komunikasi dan selalu bersifat perfeksionis.

“Bila kita memiliki sesuatu untuk dikatakan, itu perlu bernilai ekstra. Dan untuk mempersiapkannya akhir pekan ini, dia (Vinales) memerlukan jenis informasi, tapi kalau tak ada itu menjadi omong kosong,”ujar Zeelenberg mengutip dari PaddockTalk, Senin (6/11/2017).

Karena itu, Vinales yang baru bergabung dengan Yamaha, belum terlihat begitu informatif. Tentu Zeelenberg  mengakui kalau dirinya dan Vinales memiliki tekad yang sama untuk membawa mantan rider Suzuki Ecstar itu menjadi juara dunia.

“Kedua pembalap ini memiliki cara kerja yang berbeda, namun Anda perlu terus melakukan analisis. Sulit untuk menjelaskan apa terutama karena Vinales memiliki gaya berkendarangan yang sama sekali berbeda,” jelasnya.

(fmh)

Baca Juga