Valere Germain Antar Marseille Kalahkan Rennes

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Valere Germain mencetak satu gol dan menjadi aktor untuk terciptanya gol lainnya ketika Olympique de Marseille menang 3-0 di markas Stade Rennais pada Sabtu (13/1). Surat kabar setempat Ouest France melaporkan, keributan antara kedua para penggemar yang terjadi menjelang pertandingan, sempat menginterupsi laga selama beberapa menit karena terdapat suar yang dinyalakan.

Marseille unggul melalui gol-gol yang dibukukan Germain, Morgan Sanson, dan Florian Thauvin, mengekspos kelemahan pertahanan tuan rumah. Klub Provence itu kini menghuni peringkat keempat dengan 41 angka dari 20 pertandingan. Marseille memiliki koleksi angka yang sama dengan Monaco dan Olympique Lyonnais, yang keduanya memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan dan tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Paris Saint-Germain (PSG).

Thauvin melihat eksekusi penaltinya pada menit ke-28 dapat digagalkan Tomas Koubek. Namun Marseille segera mendapatkan hasil dari dominasi awal mereka.

Pada menit ke-35, umpan terobosan Thaubin dapat dikuasai Germain di kotak penalti. Ia kemudian dengan tenang menaklukkan Koubek untuk membuka keunggulan timnya.

Sanson menggandakan keunggulan timnya menjelang turun minum dengan sepakan setengah voli yang indah dengan memanfaatkan umpan silang sempurna Germain. Thauvin memastikan kemenangan timnya tujuh menit sebelum pertandingan usai, ketika ia menanduk umpan silang Luiz Gustavo dari sisi kiri.

Sumber : http://bola.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-dunia/18/01/14/p2iujz409-valere-germain-antar-marseille-kalahkan-rennes

Baca Juga