Usai Kecewa di Le Mans, Zarco Bertekad Bangkit di MotoGP Italia

Jakarta – Rider Tech3 Johann Zarco kecewa betul dengan kegagalannya di MotoGP Prancis. Zarco bertekad mendapatkan kembali poin-poin yang hilang di MotoGP Italia.

Zarco menjalani balapan untuk dilupakan di Le Mans. Meski start dari posisi terdepan, pebalap Prancis itu mesti retired saat balapan baru memasuki putaran kedelapan.

Insiden itu disebabkan kengototan Zarco sendiri. Ketika menekan Jorge Lorenzo di posisi terdepan, Zarco kehilangan daya cengkeram ban kemudian jatuh. Tanpa meraih poin di balapan kandangnya, Zarco baru mengumpulkan 58 angka tertinggal 37 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen.


Akhir pekan ini, Zarco siap menebus kesalahannya itu. Pebalap berusia 27 tahun itu optimistis akan mampu meraih hasil lebih bagus di akhir pekan ini usai hanya finis ketujuh di 2017.

“Mugello adalah sebuah lintasan yang cepat dan sangat menyenangkan. Musim lalu aku kesulitan di sini, tapi musim ini aku mengendalkan motorku jauh lebih baik dan secara keseluruhan, setelah hari Minggu yang buruk di Le Mans, aku ingin kembali mendapatkan hasil-hasil bagus dan banyak angka di kejuaraan, yang mana sangat penting,” Zarco mengungkapkan di GPOne.


“Kupikir aku sudah belajar banyak di Le Mans, bahkan dengan kecelakaan yang kualami,” sambung dia.

“Jadi aku datang di Italia dengan motivasi tinggi dan kegembiraan karena juga di tes yang kami lakukan di Barcelona cukup bagus, dan kupikir kami punya kesempatan bagus untuk mengatur motor agar bisa bersaing memperebutkan podium bersama pebalap-pebalap top.”
(rin/krs)


Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-4045068/usai-kecewa-di-le-mans-zarco-bertekad-bangkit-di-motogp-italia

Baca Juga