Tottenham Paksa Juventus Bermain Imbang, Ini Kata Pochettino

VIVA – Tottenham Hotspur memaksa Juventus bermain imbang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 14 Februari 2018 dini hari WIB. Namun, manajer Mauricio Pochettino menilai Tottenham sepantasnya menang.

Bertandang ke markas Juventus di Allianz Stadium, gawang Tottenham langsung dibobol dua kali oleh Gonzalo Higuain. Striker asal Argentina itu sukses membawa I Bianconeri unggul 2-0 saat laga baru berjalan 9 menit.

Tottenham pun bangkit dan berhasil memperkecil kedudukan jadi 1-2 melalui gol Harry Kane di menit 35. Hingga akhirnya, tendangan bebas Christian Eriksen di menit 71 berhasil membobol gawang Juventus dan memaksa laga berakhir 2-2.

Pochettino mengakui timnya bermain cukup ceroboh di awal babak pertama. Namun, dia bangga para pemain Tottenham berhasil merespons dengan baik, dan seharusnya pantas raih kemenangan ketimbang hasil imbang.

“Pertandingan yang fantastis. Kami ceroboh dan kebobolan dua gol dalam sembilan menit, tapi karakter yang kami tunjukkan itu fantastis,” kata Pochettino kepada BT Sport.

“Saya ingin menyelamati para pemain, tertinggal 0-2 di Turin, dengan lawan yang sangat sulit dibongkar. Kami layak mendapatkan kemenangan ketimbang hasil imbang,” sambungnya.

Hasil ini membuat Tottenham hanya butuh hasil seri 0-0 atau 1-1 di Wembley nanti untuk bisa lolos ke perempatfinal. Namun Pochettino enggan terlena, dan menilai kedua tim memiliki peluang yang sama untuk lolos.

“Anda selalu butuh sejumlah keberuntungan di sepakbola. Pertemuan in masih terbuka, Juventus adalah tim yang masif. Kami punya harapan untuk bisa menang di Wembley,” ujar manajer asal Argentina ini. (art)

Sumber : https://www.viva.co.id/bola/bola-sejagat/1006955-tottenham-paksa-juventus-bermain-imbang-ini-kata-pochettino

Baca Juga