Tips Pilih Lipstik Nude untuk Kulit Sawo Matang

TEMPO.CO, JakartaLipstik nude adalah salah satu warna yang kerap dihindari perempuan berkulit sawo matang. Sudah kulitnya coklat, ditambah lipstik nude yang ronanya terdiri dari gradasi warna coklat. Kalau dipaksakan, penampilan bisa terlihat pucat.

Baca juga:
Titi Kamal Luncurkan Kamalia Beauty, Harga dan Formulanya Pas
Tanpa Disadari Kebiasaan Ini Bikin Bibir Kering dan Pecah-pecah

Buat kamu berkulit sawo matang dan menolak lipstik nude karena khawatir wajah terlihat kurang cerah, beauty blogger Rachel Goddard dan Agnes Oryza punya tipsnya. “Apakah pemilik kulit sawo matang bisa memakai lipstik nude? Bisa banget,” kata Rachel Goddard di Jakarta.

Beauty vlogger Rachel Goddard. Tabloidbintang

Namun demikian, dia mengingatkan agar jangan sembarang memilih warna nude untuk kulit sawo matang. “Terkadang kita melihat lipstik nude yang dipakai orang lain bagus banget, lalu ikut-ikutan beli lipstik itu. Namun saat kita pakai, wajah jadi pucat banget,” kata Rachel Goddard.

Artikel lainnya:
3 Pelengkap Lipstik Matte agar Bibir Tidak Kering

Agar mendapatkan lipstik nude sesuai harapan, cara paling mudah dan ideal adalah dengan mencoba memulas bibir menggunakan lipstik tester. “Supaya aman, coba dulu lipstik tester dan jangan asal mengikuti warna lipstik yang digunakan atau direkomendasikan orang lain,” kata Agnes Oryza. “Karena efek warna tertentu untuk setiap orang bisa berbeda.”

Lukisan makeup karya Agnes Oryza di pameran Beauty on Canvas, di lantai 4 Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa 10 April 2018. TEMPO | Astari P Sarosa

Rachel Goddard membenarkan trik simpel dari Agnes Oryza tadi. Kendati lipstik tester itu sudah dijajal banyak orang sebelumnya, jangan gengsi atau malas untuk turut mencoba untuk memastikan bagaimana warna dan tekstur ketika menempel di bibir kita. “Tetap perlu dicoba,” kata Rachel Goddard.

AURA

Sumber : https://cantik.tempo.co/read/1079464/tips-pilih-lipstik-nude-untuk-kulit-sawo-matang

Baca Juga