Timnas Indonesia Vs Islandia, Penonton Keluhkan Sistem Antrean

TEMPO.CO, Jakarta – Antrean panjang penonton mewarnai laga persahabatan antara timnas Indonesia dan Islandia, yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Ahad malam, 14 Januari 2018.

“Mungkin karena terlalu banyak orang kali. Di sini ada antrean, di sana antrean. Enggak jelas harusnya tiket ini ke mana, tiket itu ke mana,” kata Intan, warga Pamulang yang sengaja datang untuk menonton laga tersebut.

Dari pantauan Tempo, antrean untuk masuk ring-3 alias pintu terakhir masuk stadion memang mengular. Dari 12 pintu masuk, semuanya menunjukkan antrean panjang sejak sore. Beberapa orang tampak kebingungan menentukan pintu masuk sesuai dengan tiketnya.

Kondisi juga sempat ramai saat hujan turun pukul 16.00. Antrean panjang langsung pecah karena warga menghindari hujan. Saat hujan mereda, masyarakat langsung berkerumun di depan pintu masuk.

Meski begitu, Oki, penonton lain, mengaku cukup puas dengan fasilitas baru di Stadion Gelora Bung Karno. Ia pun mengaku tak keberatan dengan harga tiket yang lebih mahal dari sebelumnya. “Ya, saya pikir worth-it-lah dengan fasilitasnya,” ujarnya. 

Sama halnya dengan Dirman, yang datang dari Cengkareng. Meski mengaku jarak pintu terlalu jauh, dia merasa puas dengan kondisi di GBK. “Dari perasaan saya yang paling dalam, saya senang banget (timnas) bisa berlaga lagi di GBK. Senang Indonesia tampil lagi,” ucapnya.

Kick-off pertandingan timnas Indonesia versus Islandia baru akan dimulai pukul 19.00. Namun penonton sejak siang sudah mulai berdatangan ke GBK. Pada pukul 18.00, rencananya Presiden Joko Widodo datang dan meresmikan stadion ini setelah selesai direnovasi. Stadion Utama GBK memang disiapkan untuk menjadi lokasi pembukaan dan penutupan Asian Games 2018.

Sumber : https://bola.tempo.co/read/1050305/timnas-indonesia-vs-islandia-penonton-keluhkan-sistem-antrean

Baca Juga