Tim Saber Pungli OTT Seorang Kepala Desa di Malang

Malang – Seorang Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Malang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli. Kini, pemeriksaan tengah dilakukan di Polres Malang.

Kades itu adalah Siswanto, yang menjabat Kades Kalisongo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

“Masih kami lakukan pendalaman (pemeriksaan), terkait dari operasi (OTT) yang baru saja dilaksanakan,” ujar Ketua Tim Saber Pungli Polres Malang Kompol Decky Hermansyah saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (14/2/2018).

Dari informasi yang dihimpun, tim gabungan menyergap Siswanto bersama sejumlah barang bukti. Diantaranya adalah dokumen, telepon genggam, serta amplop yang diduga berisi uang hasil pungli dari pengurusan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Ijin Peruntukan Penggunaan Tanah (IPPT).

Tim gabungan saber pungli menggelandang Siswanto menuju Polres Malang untuk menjalani pemeriksaan. Bersamaan juga dua perangkat berdinas di Pemerintah Desa Kalisongo turut digiring petugas bersama barang bukti yang diamankan.

“Pemeriksaan masih dilakukan, semoga bisa segera tuntas,” tandas Decky.

Jika benar, Siswanto menambah daftar Kades tertangkap OTT petugas. Sebelumnya, Kades Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Bambang Roni Hermawan juga ditetapkan sebagai tersangka, setelah terbukti melakukan pungli dalam pembuatan akta pembagian hak tanah.
(iwd/iwd)

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3867907/tim-saber-pungli-ott-seorang-kepala-desa-di-malang

Baca Juga