Teror Bom Terjadi di Surabaya, Bupati Deliserdang Tugaskan Kades Peka Terhadap Pendatang Baru

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Plt Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars menghimbau agar para Lurah ataupun Kepala Desa (Kades) dan jajarannya untuk dapat lebih peka terhadap orang-orang baru yang datang ke wilayahnya.

Hal ini menyikapi atas adanya aksi teror bom yang terjadi di Surabaya dalam waktu dua hari berturut-turut.

” Selain para Kades ataupun Lurah, warga juga harus dapat membantu pemerintah ataupun pihak kepolisian untuk menginformasikan apabila didaerahnya ada orang-orang yang mungkin dicurigai. Jadi itu semuanya harus peka terutama Kades ataupun Lurah ini,”ujar Zainuddin Mars yang di temui di kantor Bupati Senin, (14/5/2018).

Ia menyebut aksi teror yang terjadi di Surabaya harus bisa menjadi pelajaran berharga. Ia mengaku cukup sedih melihat apa yang terjadi dan dialami oleh korban.

” Nanti melalui Asisten I himbauan yang saya maksud tadi akan ditindaklanjuti lagi. Jadi Kades dan Lurah harus aktif,”kata Zainuddin Mars.

Aksi teror bom terjadi dua hari berturut-turut di Surabaya. Selain di salah satu gereja aksi teror juga terjadi di gerbang pintu masuk Polrestabes Surabaya.

(dra/tribun-medan.com)

Sumber : http://medan.tribunnews.com/2018/05/14/teror-bom-terjadi-di-surabaya-bupati-deliserdang-tugaskan-kades-peka-terhadap-pendatang-baru

Baca Juga