Ternyata, Fajar Sengaja Bikin Duel Kontra Sony Jadi ‘Bosan’

VIVA – Kemenangan petarung Saint MMA Academy, Fajar, atas jagoan Siam Training Camp, Sony Rizaldi, dalam partai perebutan gelar kelas bantam One Pride Mixed Martial Arts Fight Night 18, Sabtu 7 April 2018, dalam sempat mendapatkan kritik dari publik yang hadir di Mahaka Square, Kelapa Gading. Mereka menilai gaya tarung Fajar sangat membosankan dan terlihat monoton.

Fajar tak menampiknya. Dia mengakui secara kasat mata, gaya tarungnya di laga melawan Sony terlihat monoton.

“Orang awam yang melihat, pasti bilang monoton dan membosankan. Tapi, itu sebenarnya sangat sulit karena saya harus mengandalkan seluruh teknik yang dimiliki,” kata Fajar kepada VIVA.

Secara terang-terangan, Fajar mengakui strategi sebenarnya saat melawan Sony adalah bertarung di bawah. Bukan untuk mencari aman, tapi Macho Camacho ingin membawa Sony ke dalam dunianya.

Memang, apa yang diterapkan Fajar berhasil. Saat menghadapinya, Sony terlihat linglung, tak tahu apa yang mau dilakukan di atas oktagon. Fajar pun mengendalikan Sony selama lima ronde.

“Ada keunggulan dalam diri saya, yaitu pertarungan bawah. Dari sini juga ketahuan, Sony belum bisa mengimbangi permainan bawah saya. Dan strategi yang saya terapkan berhasil,” ujar Fajar.

 

Sumber : https://www.viva.co.id/sport/onepride/1024247-ternyata-fajar-sengaja-bikin-duel-kontra-sony-jadi-bosan

Baca Juga