Temui Generasi Milenial Pasuruan, Puti: Jangan Lupakan Budaya

Pasuruan – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno menyempatkan menyapa Banteng Muda Indonesia disela kunjungannya ke Pasuruan. Puti yakin mampu menarik pemilih milenial Kota Pasuruan karena memiliki sejumlah program khusus untuk generasi muda.

Usai datang ke Rakercabsus PDIP Kabupaten Pasuruan di Pandaan, Puti melanjutkan kunjungan ke Kota Pasuruan. Di Kota Pasuruan Puti dijadwalkan menemui sejumlah sesepuh PDIP. Ia juga aka hadir di Rakercabsus PDIP Kota Pasuruan.

Di sela-sela acara tersebut Puti menyempatkan diri hadir dalam acara Ngopi Bareng Banteng Muda Indonesia. Acara yang digelar di Jalan Pahlawan ini dihadiri seribuan pemuda dari berbagai komunitas di Kota Pasuruan.

“Kalian generasi milienal, merdekalah dengan gayamu, tapi jangan lupakan budayamu. Karena Indonesia, khususnya Jawa Timur membutuhkan kalian anak-anak muda,” kata Puti kepada para pemuda yang hadir, Senin (16/4/2018).

Puti menyatakan generasi muda harus diarahkan mejadi lebih baik. Kreatifitas anak muda harus difasilitasi dan dikelola dengan baik.

“Jatim harus tumbuh, harus maju karena kalian anak muda punya kemampuan memajukan Jatim lewat kreatifitas kalian,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Puti menyatakan yakin mampu menarik suara generasi mudah. “Saya yakin bisa menarik pemilih anak muda. Karena kami juga punya sejumlah program strategis untuk anak muda,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Puti juga menerima hadiah sepatu dari pemuda Pasuruan. Sepatu tersebut merupakan produk UMKM Kota Pasuruan.

Setelah itu, Puti didapuk untuk bernyanyi musik reggae. Puti pun lantas bernyanyi lagu legendaris dari Bom Marley ‘No Woman No Cry’. Seribuan anak muda yang hadir lantas berjoget dan bernyanyi bersama.
(iwd/bdh)

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3974636/temui-generasi-milenial-pasuruan-puti-jangan-lupakan-budaya

Baca Juga