Target Timnas Indonesia: Juara Asia Tenggara, 4 Besar di Asia

TEMPO.CO, Tangerang – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menetapkan target capaian bagi timnas Indonesia dalam berbagai ajang kompetisi yang akan diikuti pada 2018. Target tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria dalam Kongres PSSI 2018.

“Golnya PSSI yang tadi sudah diputuskan di Kongres adalah untuk menjadi yang terbaik di tingkat ASEAN, dan bersaing di tingkat Asia,” ujar Ratu sesaat setelah mengikuti Kongres PSSI di International Convention Exhibition, Tangerang, Sabtu, 13 Januari 2018.

Ratu mengatakan PSSI telah menargetkan gelar juara bagi timnas senior dalam ajang kompetisi sepak bola tingkat ASEAN, AFF Suzuki Cup, yang rencananya akan digelar pada November 2018. Begitu juga bagi timnas U-16 dan U-19. Kedua tim tersebut ditargetkan untuk menjadi juara di masing-masing kompetisi AFF Suzuki Cup.

Untuk bersaing di tingkat Asia, Ratu mengatakan PSSI telah menargetkan agar timnas U-23 dapat meraih posisi empat besar dalam ajang Asian Games yang akan digelar pada Agustus 2018. Adapun bagi timnas U-19, PSSI telah menargetkan posisi empat besar dalam ajang kompetisi sepak bola tingkat Asia, AFC Cup U-19, dan posisi tiga besar bagi timnas U-16 dalam ajang AFC Cup U-16.

Sedangkan bagi timnas senior wanita yang baru saja terbentuk, PSSI belum bisa berharap banyak. “Kami menargetkan agar tim menjadi solid terlebih dahulu, sebelum berbicara target prestasi bagi timnas wanita,” tutur Ratu.

Ratu berharap agar target untuk timnas Indonesia yang telah dicanangkan PSSI tersebut mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. “Dan yang paling penting dari diri kami sendiri. Kami harus bekerja keras untuk menuju target tersebut,” ujarnya.

ERLANGGA DEWANTO

Sumber : https://bola.tempo.co/read/1050138/target-timnas-indonesia-juara-asia-tenggara-4-besar-di-asia

Baca Juga