Syarat Tidak Lengkap, Calon Bupati Jalur Perseorangan Dicoret

bondowoso – KPUD Bondowoso tak meloloskan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan. Sebab keduanya tak memenuhi syarat dukungan minimal yang telah ditetapkan.

“Pasangan itu hanya bisa menyerahkan syarat dukungan sebanyak 6 ribuan copy KTP,” kata Ketua KPUD Bondowoso, Hairul Anam, saat dikonfirmasi, Kamis (7/12/2017).

Padahal, imbuhnya, syarat minimal untuk bakal calon bupati dari jalur perseorangan dalam Pilbup Bondowoso 2018 sebanyak 44.902 pemilih, dari total 598.727 pemilih.

Selain itu, salah satu syarat menjadi bakal calon perseorangan adalah harus menyerahkan fotokopi KTP yang sudah ditentukan, yakni dalam bentuk hard copy rangkap tiga dan soft copy.

“Mereka tak bisa menyerahkan itu. Jadi, dengan begitu bisa dipastikan pilkada di Bondowoso tak ada paslon dari unsur perseorangan,” tegas Hairul Anam.

Informasi yang didapat, pasangan calon yang tak memenuhi syarat tersebut adalah Dedi Kurniawan, warga Botolinggo, sebagai bakal calon bupati. Dia akan menggandeng Dwi Puspita Dewi, warga Bondowoso, sebagai bakal calon bupati.

KPUD Bondowoso membuka pendaftaran bakal calon bupati dari jalur perseorangan pada 25-29 Nopember 2017. Sedangkan untuk bakal calon bupati dan wakilnya dari jalur partai akan dibuka pada 8-10 Januari 2018.
(bdh/bdh)

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3759751/syarat-tidak-lengkap-calon-bupati-jalur-perseorangan-dicoret

Baca Juga