Suwardi Vs Rudy, Rivalitas McGregor dan Diaz Versi One Pride

VIVA – Petarung Asta Muaythai MMA, Suwardi, merasa kecewa dengan hasil yang diraihnya di One Pride Mixed Martial Arts Fight Night 14, Sabtu 4 November 2017. Dia merasa heran mengapa bisa kalah dari Rudy Agustian dalam duel perebutan gelar kelas terbang.

Dalam pertandingan ini, kedua petarung menampilkan aksi yang tak menghibur. Suwardi dan Rudy hanya bergelut sepanjang lima ronde.

Jarang terjadi jual beli pukulan di atas oktagon. Tapi, tetap saja ada momen-momen yang membuat para penonton tegang.

Sebut saja ketika Suwardi menghantam kepala Rudy dan hampir menguncinya. Rudy juga sempat membuat Suwardi kewalahan dengan pukulan dan serangan lututnya. Wajah Suwardi pun dibuat lebam olehnya.

Pada akhirnya, pemenang ditentukan lewat perhitungan poin. Dan, Rudy dinobatkan sebagai pemenang.

Suwardi jelas tak puas. Becak Lawu merasa seharusnya menang karena sempat melepaskan serangan-serangan telak.

“Ini kalahnya poin. Saya kecewa memang, tapi harus diterima secara sportif. Hasil ini jadi bahan evaluasi saya,” terang Suwardi kepada VIVA.

Menerima kekalahan, Suwardi menyatakan ingin menantang Rudy kembali di duel perebutan gelar. Dia merasa tak perlu melewati partai perbaikan peringkat lagi demi bisa menantang The Golden Boy.

“Kalau lihat hasilnya, ya tak perlu partai perbaikan peringkat lagi. Saya selayaknya bisa langsung menantang dia. Ya, mari bikin Rudy versus Suwardi jilid dua,” tegas Suwardi.

Menjadi sangat menarik. Rivalitas Suwardi dan Rudy sudah layaknya Conor McGregor serta Nate Diaz di Ultimate Fighting Championship. Mereka bersaing dengan ketat demi mendapatkan sabuk juara. (ren)

 

Baca Juga