Sudirman Said Optimistis Lolos Pemeriksaan Kesehatan Pilgub Jateng

SEMARANG – Bakal Calon Gubernur Sudirman Said optimistis bakal lolos pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan maraton selama dua hari ini. Dia mengaku hanya melakukan olahraga rutin secukupnya sebagai persiapan menjalani tahapan pendafataran paslon Pilgub Jateng.

“Ya olahraga secukupnya saja. Insya Allah (lolos). Dari seluruh tes, feedback awal tidak ada masalah. Semua baik, jantung baik, hati insya Allah baik,” ujar Sudirman sembari tertawa, di RSUP dr Kariadi Semarang, Sabtu (13/1/2018).

Dia mengatakan, tak mengalami kendala selama mengikuti pemeriksaaan kesehatan sejak kemarin. Pihak rumah sakit telah memberi penjelasan detail tentang seluruh tahapan, termasuk prosedur yang harus dijalani peserta pemeriksaan.

“Jadi kita mengikuti dengan baik dan menjadi bagian dari seleksi yang harus kita ikuti. Enggak ada kesulitan, alhamdulillah semua lancar karena petugas sudah memberikan penjelasan secara detail. Seluruhnya mendapat penjelasan, persiapan apa termasuk hari ini harus didahului dengan puasa untuk pemeriksaan urine dan darah. Kita kerjakan semua dengan baik,” bebernya.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu menyampaikan, pemeriksaan yang dilakukan secara beruntun selama dua hari ini merupakan proses yang baik untuk mengetahui kondisi kesehatan para kandidat. Selain itu, tim medis yang dilibatkan merupakan tenaga-tenaga profesional.

“Kemarin tes psikologi dan narkoba, hari ini (pemeriksaan) lebih ke jasmani dan kejiwaan. Saya kira ini proses yang baik karena 26 item tes yang dilakukan, merupakan bagian dari proses meditokrasi karena ini dikerjakan dokter profesional, ahli jiwa profesional, psikolog prosfesional,” terangnya di sela pemeriksaan.

(kri)

Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/1273464/22/sudirman-said-optimistis-lolos-pemeriksaan-kesehatan-pilgub-jateng-1515898088

Baca Juga