Sosialisasi Minim, Pengguna Tol Kunciran Protes Ganjil Genap

VIVA – Satu dari beberapa pengguna Tol Kunciran 2, Tangerang, melontarkan aksi protesnya terkait aturan uji coba ganjil genap dari Tangerang menuju Jakarta, yang diberlakukan mulai hari ini, Senin 16 April 2018.

Thomas (35) pengendara berpelat nomor ganjil, yakni B 1741 NOV, sempat geram lantaran tidak adanya pemberitahuan atas aturan uji coba yang diberlakukan tersebut.

“Saya enggak tahu kalau ada aturan tersebut, mereka bilang sudah sosialisasi, tapi saya tidak tahu. Kalau pun sosialisasi juga kan, tidak mungkin semua merata. Kan, tidak semua orang akan lalui tol ini setiap hari,” katanya, sambil memprotes petugas BPTJ di pintu Tol Kunciran 2, Senin 16 April 2018.

Peraturan Plat Ganjil-Genap di Jalan Tol

Sementara itu, petugas BPTJ yakni, Karlo mengatakan, aksi protes pengemudi tersebut merupakan hal yang wajar.

“Itu wajar saja, ya tetap kita berikan pengertian dan aturan-aturan yang ada, serta diberlakukan pada hari ini,” katanya.

Diketahui, pemberlakukan tersebut diterapkan pada 16 April 2018, dengan jalur Tol Tangerang 2 dan Kunciran 2. Penerapan uji coba itu tidak diberikan sanksi tilang, hanya bersifat solutif. Ditambahkan, untuk warga yang belum mengetahui pihaknya akan memberikan alternatif seperti peralihan arus dan menyediakan kantong parkir. (asp)

Sumber : https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1026814-sosialisasi-minim-pengguna-tol-kunciran-protes-ganjil-genap

Baca Juga