Sisihkan Uang Jajan, Siswa Siswi Rohil Kumpulkan 328 Juta Untuk Korban Gempa Lombok dan Palu

Sisihkan Uang Jajan, Siswa Siswi Rohil Kumpulkan 328 Juta Untuk Korban Gempa Lombok dan Palu

ROHIL (CAKAPLAH) – Merasa peduli terhadap penderitaan korban gempa Lombok dan Palu, para siswa siswi SD dan SMP se-Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyisihkan uang jajannya untuk disumbangkan untuk korban gempa.

Kepala Dinas Pendidikan Rohil, Muhammad Rusli Sarief, mengatakan, hingga Rabu (3/10/2018) sore total sumbangan siswa siswi yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp328 juta.

Sumbangan tersebut, lanjutnya, dikumpulkan dari 412 SD dan SMP yang ada di Rohil yang dimulai sejak tiga minggu lalu hingga hari ini.

“Sumbangan yang kita kumpulkan merupakan uang jajan yang disisihkan para siswa kita demi membantu penderitaan saudara-saudara kita yang ada di Lombok dan Palu,” katanya, Rabu (3/10/2018).

Sebelum dilaksanakan pengumpulan sumbangan, Kadisdik sebelumnya telah membentuk tim penggalangan dana yang ditujukan kepada seluruh korwil yang disertai dengan SK.

“Jadi, disitu saya mengimbau kepada seluruh siswa siswi SD dan SMP untuk menyisihkan uang jajannya,” sebutnya.

Dana yang terkumpul tersebut, kata Rusli Sarief, akan di bagi menjadi dua. Dengan rincian Rp 125 juta untuk Palu dan Rp 203 juta untuk korban gempa lombok.

Rusli Sarief juga mengatakan, bantuan akan diserahkan langsung oleh Lima orang perwakilan SD dan Lima orang perwakilan SMP kepada Bupati Rohil H Suyatno pada hari ulang tahun rohil di Mess Pemda.

“Nantinya bantuan juga akan langsung diserahkan oleh Bupati kepada tim TV one sebagai penyalur bantuan, “pungkasnya

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: [email protected]


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/10/03/sisihkan-uang-jajan-siswa-siswi-rohil-kumpulkan-328-juta-untuk-korban-gempa-lombok-dan-palu/

Baca Juga