Setelah Gempur NMAX, Honda Boyong Forza Lawan XMAX, Tampangnya Keren!

TRIBUN-MEDAN.COM – PT Astra Honda Motor (AHM) menjepit posisi Yamaha sebagai penguasa pasar skuter maxi Tanah Air.

Setelah meluncurkan PCX lokal menggempur dominasi NMAX, PT Astra Honda Motor (AHM) juga mengincar skutik premium Yamaha XMAX.

Sebelumnya, Honda PCX racikan lokal sudah resmi mengaspal di dalam negeri. Model baru tersebut bakal mengusik eksistensi Yamaha NMAX, model incumbent yang sedang asyik bermain di segmennya sendirian.

Memang sampai saat ini, skuter maxi Yamaha tersebut masih belum tertandingi. Meski begitu, Honda kali ini bisa sedikit mencicipi pasar yang jadi lahan garapan NMAX.

Ketika mengonfirmasi kepada Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM), dirinya menjawab normatif. Meski begitu, Inuma seoalah memberikan sinyal, di mana bukan suatu yang mustahil mereka menjual Forza 250 di sini.

“Soal Forza 250, mungkin kami lihat kondisi penjualan di negara lain, dan tampaknya feedback dari konsumennya sangat bagus. Jadi, kenapa tidak jika produk tersebut juga bisa mengaspal di Indonesia,” ujar Inuma, Senin (16/4/2018).

Yamaha XMAX.
Yamaha XMAX.(Ghulam/KompasOtomotif)

Namun soal kapan waktunya, Inuma menuturkan, pihaknya masih berpikir tentang banyak aspek, termasuk apakah model tersebut cocok untuk pasar Indonesia. Pertimbangannya lainnya apakah konsumen Indonesia mau untuk memiliki model yang dibawa atau tidak.

“Jadi itu masih kami diskusikan. Bahkan kami melihat juga dari sisi visibilitasnya, dan itu butuh waktu tapi kami selalu berpiki, berpikir, dan berpikir,” tutur Inuma.

Konsumen Positif

Inuma menambahkan, pihaknya juga banyak melakukan komunikasi dengan konsumen Indonesia dan sambutannya positif. Dirinya juga menyebut kalau pasar otomotif roda dua dalam negeri, memang sedang bergerak dari segmen bawah ke premium.

Sumber : http://medan.tribunnews.com/2018/04/17/setelah-gempur-nmax-honda-boyong-forza-lawan-xmax-tampangnya-keren

Baca Juga