Senang jika Terus Dibicarakan Rossi, Zarco: Bisa Tambah Populer

Paris – Sepanjang 2017, Valentino Rossi beberapa kali membicarakan Johann Zarco. Hal itu membuat Zarco senang-senang saja karena bisa membuatnya tambah populer.

Zarco merupakan salah satu rider yang mencuri perhatian di MotoGP 2017. Sebagai rookie, pebalap Monster Yamaha Tech 3 itu langsung menyemarakkan persaingan rider teratas sampai akhirnya finis keenam di klasemen akhir.

Dengan posisinya tersebut Zarco bahkan cuma terpaut 34 angka dari Rossi, yang membalap untuk tim pabrikan Yamaha, di posisi kelima papan klasemen. Tak ayal namanya jadi buah bibir.

Rossi sendiri beberapa kali membicarakan Zarco. Yang teranyar adalah pada bulan Desember lalu, ketika ia membandingkan Zarco dengan Marc Verstappen di F1 — keduanya disebut Rossi sebagai pebalap penuh risiko karena jarang mengerem.

“Ketika Rossi bicara, semua orang mendengarkan. Ia yang membuat rider lain jadi terkenal,” kata Zarco merespons, dalam wawancaranya dengan L’Equipe yang dikutip GPOne.com.

“Di awal kejuaraan dunia, ia mengatakan bahwa saya masih lebih terbiasa dengan gaya berkendara yang kurang oke dari Moto2, sedangkan menjelang akhir musim ia bilang saya yang terbaik dalam hal kecepatan.”

“Setiap kali ia membicarakan saya, positif maupun negatif, ia sudah menambah popularitas saya,” tuturnya.


(krs/nds)


Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-3808494/senang-jika-terus-dibicarakan-rossi-zarco-bisa-tambah-populer

Baca Juga