Semoga Gol-Gol Salah Tak Berhenti di Angka 30

Porto – Mohamed Salah sudah mencetak 30 gol untuk Liverpool dalam waktu kurang dari semusim. Jumlah gol winger asal Mesir itu diharapkan akan terus bertambah.

Gol ke-30 Salah lahir ketika Liverpool melibas Porto 5-0 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio do Dragao, Kamis (15/2/2018) dinihari WIB.


Salah mencetak gol kedua Liverpool pada laga tersebut. Mendapatkan bola muntah setelah tembakan James Milner mengenai tiang gawang, dia dengan tenang memperdaya kiper Jose Sa dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Salah menjadi pemain tercepat kedua yang mencetak 30 gol untuk Liverpool. Pemain yang dibeli dari AS Roma itu hanya butuh 36 pertandingan untuk mencapainya.

Salah cuma kalah cepat dari George Allan, yang mencetak 30 gol untuk The Reds dalam 27 pertandingan pada tahun 1896.

“Wow. Sudah lama sekali,” kata manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat diberi tahu soal rekor milik Allan.

“Itu membuatnya lebih menarik lagi. Jadi, selamat, Mo. Tapi, semoga ini tak akan berhenti,” lanjut Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

“Saya sudah menyadari bahwa dia menjalani musim yang bagus dan ini sangat penting bagi kami. Setiap golnya jadi semacam gol penentu kemenangan. Kita banyak bicara soal Mo dalam beberapa pekan terakhir dan itu memang pantas,” kata Klopp.

(mfi/rin)

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/uefa/d-3868242/semoga-gol-gol-salah-tak-berhenti-di-angka-30

Baca Juga