Seluruh DPD Gerindra akan Deklarasikan Prabowo Capres

VIVA – Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengatakan malam ini seluruh DPD Gerindra akan mendeklarasikan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk dicalonkan sebagai presiden. Deklarasikan ini juga akan diaspirasikan pada DPP Gerindra.

“Ini kan Insya Allah dihadiri para DPD se-Indonesia yang masing-masing juga sudah mendeklarasikan di daerahnya masing masing, malam ini kita satukan pendapatnya, langkahnya untuk kita sampaikan pada DPP bahwa ini permintaan masyarakat supaya Pak Prabowo dicalonkan presiden,” kata Taufik di Hotel Double Tree, Jakarta, Senin 12 Maret 2018.

Ia memastikan semua DPD hadir kecuali DPD Jawa Barat yang akan datang terlambat karena sedang ada agenda debat calon kepala daerah. Nantinya Sekjen dan wasekjen Gerindra yang akan menerima aspirasi deklarasi ini.

“Tanggal 11 itu hampir seluruh DPD sudah mendeklarasikan, bahkan ada yang sebelumnya,” kata Taufik.

Meski begitu, ia menegaskan malam ini hanya mendeklarasikan Prabowo sebagai calon presiden. Sehingga untuk calon wakilnya akan diserahkan pada Prabowo dan partai koalisi.

“Ya kita kan terbuka nih Gerindra. Ada PKS, bisa PKB, PAN, bahkan Demokrat,” kata Taufik.

Ia meyakini setelah deklarasi ini Prabowo akan menjawab keinginan masyarakat. Sebab deklarasi ini pastinya akan disampaikan pada Prabowo.

“Nanti terserah DPP kapan menjawabnya. Tapi kita punya keyakinan Pak Prabowo akan menjawab keinginan masyarakat yang diantarkan oleh ketua DPD. Nggak didesak-desak, memang mekanisme di kita begitu. Mekanisme di kita mesti dari bahah lalu disampaikan ke Prabowo,” katanya menambahkan.

Pantauan VIVA, saat ini sudah hadir sejumlah DPD. Diantaranya DPD DKI Jakarta, DPD Sulawesi Selatan, DPD Papua Barat, dan DPD Gorontalo.

 

Sumber : https://www.viva.co.id/berita/politik/1015671-seluruh-dpd-gerindra-akan-deklarasikan-prabowo-capres

Baca Juga