Selain Stories Highlights, Instagram Juga Rilis Fitur Archive

JAKARTAInstagram baru-baru ini meluncurkan 2 fitur terbaru, yaitu Stories Highlights dan Stories Archive. Dengan fitur baru, Instagram Stories Anda tidak akan hilang setelah 24 jam.

Selama ini Anda hanya bisa mengunduh story secara manual, tetapi kini story Anda bisa tersimpan secara otomatis saat masa tayangnya berakhir. Anda dapat melihat kembali story favorit Anda serta memasukkannya sebagai highlight.

Untuk menikmati layanan Story Archive, Anda cukup menekan ikon arsip pada profil akun Instagram Anda. Kemudian, mengganti Posts Archive menjadi Stories Archive.

Baca juga: Instagram Punya Fitur Baru Stories Highlights, Apa Itu?

Baca juga: Instagram Punya Fitur Baru Stories Highlights, Apa Itu?

Stories favorit Anda tampil dalam susunan kotak yang diakhiri dengan stories terbaru Anda. Setiap story yang tersimpan juga dilengkapi dengan indikator tanggal sehingga lebih mudah bagi pengguna untuk menyaksikan momen-momen yang diinginkan.

Jika pengguna sudah tidak ingin menyimpan story secara otomatis, cukup perlu mengaturnya di Story Setting untuk menghentikannya. Arsip story hanya dapat dilihat oleh pemilik akun, tetapi pengguna bisa membagikan momen favoritnya pada followers dengan menandainya sebagai highlights.

Fitur Story Highlights menyuguhkan layanan bagi pengguna untuk menampilkan momen-momen menarik di profil tanpa batas waktu. Anda juga bisa memasukkan arsip story Anda sebagai highlight untuk membagikannya kembali.

Baca juga: Menilik Sejarah Instagram yang Sempat Dinilai ‘Berantakan’

Untuk menerapkan fitur ini, Anda cukup menekan pilihan ‘Highlight’ pada story yang Anda unggah. Anda juga bisa melakukannya dengan story yang telah disimpan, yaitu dengan memilih ikon arsip dan memilih menu pada bagian kanan atas, lalu tekan ‘Create Highlight’.

Highlights akan terus tampil di lingkaran profil hingga pengguna menghapusnya, dengan cara menekan dan menahan highlights. Anda juga bisa membuat Stories Highlights sebanyak yang diinginkan karena tidak ada batasan jumlah.

Improvisasi fitur ini sudah bisa Anda nikmati pada Instagram versi 25 di iOS dan Android.

(ahl)

Sumber : https://techno.okezone.com/read/2017/12/07/207/1826617/selain-stories-highlights-instagram-juga-rilis-fitur-archive

Baca Juga