Sadis, Dua Ular Piton Kawin Dibunuh buat Makanan Sekampung

VIVA – Sejumlah warga desa di dekat suatu hutan di Malaysia tega membunuh sepasang ular piton yang sedang kawin Sabtu pekan lalu. Awalnya, para warga saat itu menggunakan kapak dan gergaji untuk memotong pepohonan sebelum menemukan sepasang ular piton sedang kawin di balik semak. Nasib dua ular itu pun berakhir tragis.

Dikutip dari Metro, salah satu ular kurus dan panjang dibandingkan pasangannya yang sangat besar dan berukuran raksasa. Sepasang piton itu ditemukan di wilayah Sarawak.

Para pemburu itu lalu menarik ular setelah ditembak terlebih dahulu. Ular itu lalu dibawa ke perkampungan dan dipertontonkan di depan orang banyak.

Warga bernama Tinsung Ujang (60) dari Desa Bintulu mengatakan bahwa mereka akan berpesta dengan stok daging sebanyak itu. Daging ular bisa menjadi konsumsi warga selama beberapa hari. Disebutkan bahwa yang berukuran raksasa adalah ular betina sedangkan yang lebih kurus adalah ular jantan.

“Kami masuk hutan untuk menemukannya dan susah memisahkan karena ukurannya yang sangat besar. Ular itu kan berdempetan juga,” kata Tinsung Ujang.

Dia mengatakan cukup terkejut dengan temuan itu apalagi melihat ukuran piton raksasa yang panjangnya lebih dari 5 Meter. 

“Kami terkejut tapi senang karena daging ular adalah favorit di kampung kami. Ini konsumsi kesukaan warga lokal sini,” lanjut dia. (ren)

Sumber : https://www.viva.co.id/berita/dunia/1006799-sadis-dua-ular-piton-kawin-dibunuh-buat-makanan-sekampung

Baca Juga