Sabtu Malam Kereta LRT Jakpro Dipindah ke Depo Kelapa Gading

VIVA – Sebanyak dua gerbong kereta Light Rail Transit atau LRT Jakarta dari perusahaan Hyundai Roterm di Changwon, Korea Selatan, telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat malam, 13 April 2018. 

Direktur PT Jakarta Propertindo, Satya Heragandhi, mengatakan, kedua kereta LRT itu rencananya akan dibawa dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju depo LRT yang berada Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu malam. 

“Mungkin nanti jam 11 malam,” ujar Satya melalui pesan singkat di Jakarta, Sabtu, 14 April 2018. 

Menurut dia, dalam satu gerbong LRT Jakarta itu bisa memuat ratusan penumpang warga Ibu Kota. “Dua gerbong itu merupakan satu train sets. Bisa memuat 270-278 orang,” katanya. 

Gerbong LRT itu akan melayani rute Velodrome-Kelapa Gading sepanjang 5,8 kilometer. Proyek yang diperuntukkan mendukung gelaran Asian Games 2018 itu, progres pembangunannya telah melebihi 50 persen.

Menurut dia, rencananya dalam waktu beberapa bulan ke depan gerbong kereta itu segera beroperasi, tapi sebelumnya dilakukan percobaan terlebih dulu untuk memastikan kesempurnaan kereta. 

“Dalam satu bulan insya Allah akan siap untuk dilakukan proses pengetesan, dan semoga pada Juli 2018 sudah bisa dioperasikan sesuai rencana. Mohon doa untuk menyelesaikan pekerjaan ini dengan sebaik-baiknya dan amanah,” jelas Satya dikutip dari instagramnya. 

Sumber : https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1026533-sabtu-malam-kereta-lrt-jakpro-dipindah-ke-depo-kelapa-gading

Baca Juga