Rossi Pede Hadapi MotoGP Prancis, tapi…

Le MansValentino Rossi tampak merasa percaya diri menghadapi MotoGP Prancis akhir pekan ini. Tapi rider Movistar Yamaha itu juga tak mau bikin prediksi apa-apa.

MotoGP 2018 berlanjut ke seri kelima yang dilangsungkan di Sirkuit Le Mans dalam agenda MotoGP Prancis. Di kelas primer Rossi sudah meraih tiga kemenangan, enam finis kedua, dan tiga kali posisi ketiga pada balapan di Le Mans.

Secara umum ada anggapan bahwa M1 Yamaha memang cocok dengan karakteristik Le Mans. Itu pun disadari oleh Rossi sehingga menghadapi MotoGP Prancis dengan pede.


“Saya gembira kami berikutnya akan balapan di Prancis karena di atas kertas kami semestinya cepat di Le Mans. Motor Yamaha biasanya tampil dengan baik di sana,” ujar Rossi seperti dikutip GPOne.com.

Pun demikian, Rossi tetap menilai MotoGP Prancis sulit diprediksi karena ketangguhan para pesaingnya. Tapi ia setidaknya tetap lebih optimistis ketimbang menghadapi balapan sebelumnya di Jerez.


“Saya memprediksi bisa lebih kompetitif dibandingkan dengan grand prix sebelumnya. Namun, saya belum tahu persis akan berada di posisi mana dibandingkan dengan rider lain. Akan menarik untuk melihatnya nanti,” katanya.

“Yang sudah pasti adalah saya dan tim saya akan berusaha sebaik mungkin seperti biasanya, agar bisa menjadikan akhir pekan nanti jadi balapan yang bagus,” tutur The Doctor.


(krs/rin)


Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-4023858/rossi-pede-hadapi-motogp-prancis-tapi

Baca Juga