Rossi Ditunggu Akhir Pekan yang Menuntut di MotoGP Italia

MugelloValentino Rossi akhirnya naik podium dengan finis ketiga di Prancis. Kini pebalap Movistar Yamaha itu termotivasi tampil lebih baik di MotoGP Italia.
Rossi mampu finis ketiga pada seri kelima MotoGP 2018 di Prancis. Podium tiga yang diraih membuat The Doctor mengakhir puasa podium sejak terakhir kali meraihnya di Qatar pada seri pertama.

Selanjutnya, MotoGP akan digelar di Mugello, Italia. Rossi mengaku bakal perlu bekerja keras bersama tim untuk melanjutkan tren positif setelah di Le Mans. Secara performa, Rossi menyebut YZR-M1 masih belum optimal.
“Rasanya menyenangkan bisa meraih podium di Le Mans, sebelum Mugello. Secara umum, memang bagus bisa meraih podium sebelum balapan manapun, sebab sepuluh hari sebelum balapan anda tidak akan merasa marah. Bisa ke Mugello dengan perasaan rileks itu jauh lebih baik,” kata Rossi di situs resmi Yamaha.

“Saya awalnya merasa cukup optimistis ke balapan di Mugello sebelum tes beberapa pekan lalu. Tapi selama tes kami tak secepat yang kami inginkan.”


“Sepanjang akhir pekan ini, kami harus lebih berusaha lagi. Kami harus meningkatkan kemampuan motor dan mengerahkan penampilan terbaik,” jelas Rossi.

Menuju MotoGP Italia, Rossi masih tertahan di peringkat empat klasemen pebalap dengan 56 poin, tertinggal 39 angka dari pebalap Repsol Honda Marc Marquez di puncak klasemen.


(yna/raw)
Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-4045974/rossi-ditunggu-akhir-pekan-yang-menuntut-di-motogp-italia

Baca Juga