Rins: Suzuki Kini Mampu Bersaing Menangi Balapan

Jakarta – Alex Rins optimistis dengan performa Suzuki di MotoGP musim ini. Motor GSX-RR saat ini diyakini Rins akan mampu bersaing di lintasan dengan para rival.

Rins berhasil naik ke podium untuk pertama kalinya sejak memulai karier di kelas primer pada 2017 lalu bersama Suzuki. Pebalap tim Suzuki Ecstar itu finis di posisi ketiga pada ajang balap di GP Argentina, di belakang Cal Crutchlow dan Johann Zarco.

Pencapaian apik ini membuat Rins merasa optimis mengarungi musim 2018 yang baru berjalan dua seri. Dia percaya motor Suzuki kali ini jauh lebih baik dari yang sebelumnya dan mampu meraih kemenangan pertama sejak Maverick Vinales juara di Silverstone dua tahun lalu.


“Saya belajar banyak untuk menjadi yang terbaik. Pada lap terakhir saya melihat diri saya berpeluang untuk menang, untuk bertarung dengan mereka (Cruchlow dan Zarco) untuk menang,” kata Rins seperti dikutip dari Autosport.

“Pada belokan ketujuh saya ada ketakutan, saya menutup bagian depan dan saya hampir jatuh, yang membuat saya kehilangan peluang untuk menang,” sambungnya.

“Tapi selangkah demi selangkah tempat ketiga ini bisa menjadi kemenangan. Kami senang, tahu bahwa kami punya motor yang bisa menang. Saya juga melihat Suzuki dibandingkan dengan motor lain, kami telah meningkat banyak sejak tahun lalu,” Rins menegaskan.


Kontrak Rins di Suzuki akan habis di akhir musim 2018. Kabar yang beredar Suzuki dipastikan akan mempertahankan Rins.

“Yang penting adalah kami seperti keluarga, jadi saya ingin melanjutkan di sini. Saya tidak melihat pilihan lain selain Suzuki,” ungkap rider Spanyol itu.


(ran/rin)


Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-3974800/rins-suzuki-kini-mampu-bersaing-menangi-balapan

Baca Juga