Real Madrid Vs PSG, Unai Emery Dihantui Rekor Buruk

TEMPO.CO, Jakarta – Laga babak 16 besar Liga Champions Kamis dini hari nanti akan mempertemukan Real Madrid kontra Paris Saint-Germaine atau PSG di Stadion Santiago Bernabeu. Pelatih PSG, Unai Emery, memiliki rekor buruk saat menghadapi Los Galacticos.

Menghadapi Real Madrid memang bukan yang pertama kali bagi Emery. Pria asal Spanyol itu tercatat telah melawan Madrid dengan 3 tim berbeda saat masih melatih di Liga Spanyol.

Emery pernah menangan Almeria, Valencia hingga terakhir meraih sukses terbesar bersama Sevilla. Tercatat 20 laga kontra Real Madrid telah dia jalani.

Dari jumlah itu, rapor Emery bisa dibilang tak menggembirakan. Dia hanya mampu meraih kemenangan 5 kali dan menelan kekalahan 14 kali, satu laga lainnya berakhir imbang.

Kemenangan terakhir Emery dari Real Madrid tercipta pada 8 November 2015. Saat itu Sevilla yang bermain di kandang menumbangkan Cristiano Ronaldo cs dengan skor tipis 3-2. Saat itu Real Madrid masih ditangani oleh Rafael Benitez.

Di era Zinedine Zidane, Emery hanya sekali menghadapi Real Madrid. Hasilnya, Sevilla dicukur habis dengan skor 4-0 di Santiago Bernabeu.

Santiago Bernabeu juga menjadi tempat yang sangat angker bagi Emery. Dari 5 kemenangan tersebut, dia tak pernah sekali pun meraihnya di kandang Real Madrid.

Hasil terbaik Emery di stadion kebanggan Kota Madrid itu adalah menahan imbang 0-0 saat masih menangani Valencia pada 8 April 2002.

Di Liga Champions, kedua tim baru bertemu dua kali, yaitu pada fase grup musim 2015-2016. Saat itu Real Madrid menang 1-0 di kandang dan bermain imbang 0-0 di kandang PSG. Namun dengan catatan saat itu PSG belum ditangani Emery.

UEFA

Sumber : https://bola.tempo.co/read/1060674/real-madrid-vs-psg-unai-emery-dihantui-rekor-buruk

Baca Juga