Ratusan ASN Berkumpul di Rumah Walikota Pekanbaru

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Ratusan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendatangi Rumah Dinas Walikota Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani, Selasa (13/2/2018). Kedatangan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru ini untuk mengikuti rapat bersama Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru, Azwan, mengatakan kedatangan para ASN ini untuk menghadiri pamitan jelang masa cuti Walikota Pekanbaru.

“Jadi kedatangan para ASN ini untuk menghadiri rapat. Bukan acara politik atau dukung-mendukung,” kata Azwan sambil berujar jika di lokasi ada yang mengawasi dari Panwaslu Pekanbaru.

Dikatakan Azwan, per tanggal 15 Februari, Walikota Pekanbaru, Firdaus, akan masuk masa cuti untuk selanjutnya digantikan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru.

“SK untuk Pak Ayat Cahyadi sudah keluar. Jadi mulai besok, Pak Firdaus sudah tidak lagi tinggal di rumah dinas dan tidak lagi menggunakan fasilitas negara,” ujarnya.

Di sisi lain, Walikota Pekanbaru, Firdaus dalam sambutannya di hadapan seluruh ASN mengatakan jika rapat ini memang rapat bersama staf dan Kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru. “Ini rapat staf. Bukan rapat calon Gubernur, karena lusa Pak Ayat sudah jadi Plt Walikota,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Firdaus juga berujar selama cuti seluruh kegiatan di Pemko Pekanbaru harus terus dijalankan apalagi yang menyangkut dengan masyarakat.

“Mana kegiatan yang sudah bisa dikerjakan, kerjakan. Kita hanya berpisah untuk sementara. Jadi belum bercerai. Kalau mau bercerai di tahun 2019,” ujar Firdaus disambut tepuk tangan.

Calon Gubernur Riau ini juga berujar dalam masa empat bulan semasa dirinya cuti, kawasan perkantoran di Tenayan Raya harus segera diresmikan.

“Tanggal 24 Juni, Insya Allah saya sudah aktif kembali. Untuk itu, saya berpesan di tanggal 23 Juni kita persembahkan kawasan perkantoran di Tenayan Raya untuk ASN dan masyarakat Pekanbaru,” pungkasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: [email protected]


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/02/13/ratusan-asn-berkumpul-di-rumah-walikota-pekanbaru/

Baca Juga