Ratna Sarumpaet Operasi Plastik, 5 Ponsel Ini Bisa Bikin Cantik

TEMPO.CO, Jakarta – Pengakuan Ratna Sarumpaet, Rabu, 3 Oktober 2018, bahwa dirinya telah melakukan operasi plastik untuk tampil cantik menghebohkan warganet. Namun, operasi plastik bukan satu-satunya cara untuk bisa tampil cantik. Hanya dengan menggunakan ponsel teknologi AI, seseorang bisa terlihat cantik di foto selfie.

Baca: Ratna Sarumpaet Mengaku Bohong Soal Kasus Penganiayaan Dirinya

Beberapa produsen smartphone telah melakukan inovasi pada perangkatnya, khususnya pada bagian kamera. Tempo berusaha merangkum smartphone yang hadir dengan kamera yang cocok untuk berselfie, berikut smartphone tersebut:

1. Xiaomi Redmi Note 5

Kamera di bagian belakang Xiaomi Redmi Note 5 terpasang 12 megapiksel dengan aperture f/1.9. Juga dilengkapi PDAF piksel ganda dengan fokus lebih cepat dan kamera sekundernya 5 megapiksel.

Untuk bagian depan, kamera memiliki sensor 13 megapiksel yang digerakkan dengan teknologi AI, dilengkapi mode potret, kecantikan dan face unlock. Hal tersebut membuat hasil gambar yang cantik saat berswafoto

Kamera ganda yang terpasang juga memiliki sensor berukuran 1,4 nano-mikro piksel. Artinya, bisa menangkap cahaya lebih banyak dan memberikan hasil lebih baik dalam kondisi cahaya minim, serta dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel yang umumnya digunakan dalam kamera profesional DSLR. Teknologi ini mampu memberikan kecepatan auto-fokus yang luar biasa.

2. Huawei Nova 3i

Nova 3i dibekali dengan kamera depan dan utama ganda. Kamera depannya memiliki sensor 24 + 2 megapiksel. Untuk kamera belakang 16 + 2 megapiksel. Juga, fitur 3D Qmoji. Dengan kamera tersebut, pengguna akan menghasilkan gambar yang cantik.

Baterai Huawei Nova 3i bisa dibilang cukup berkapasitas besar, yakni 3340mAh. Sistem operasinya Android Oreo 8.1 dan EMUI 8.2. Selain itu, Nova 3i juga memakai GPU turbo, yang menghemat baterai hingga 30 persen.

Smartphone ini juga dipersenjatai chipset Huawei, Kirin 710, didampingi dengan RAM 4 GB (gigabita) dan memori internal 128 GB. Chipset ini dilengkapi teknologi kecerdasan buatan.

3. Vivo V11 Pro

Vivo V11 Pro didukung kamera ganda utama 12 MP+5 MP (megapikel) dengan bukaan diafragma mencapai f/1.8. Sedangkan kamera depannya menggunakan resolusi 25 MP dengan bukaan diafragma f/2.0.

Seperti tren kamera saat ini, Vivo juga mengusung teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) pada kamera. Teknologi ini bisa menghasilkan beberapa fitur, seperti Face Shapping, Funmoi, AI Scene Recognition, dan Anti-Backlight.

Untuk dapur pacu, Vivo menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660, yang dipadukan dengan RAM 6 gigabita (GB) dan memori internal 64 GB. Vivo juga menyematkan fitur dual-engine fast charging pada baterai, yang diperkirakan akan berdaya 3.400 mAh.

4. OPPO F9…

Sumber : https://tekno.tempo.co/read/1132639/ratna-sarumpaet-operasi-plastik-5-ponsel-ini-bisa-bikin-cantik

Baca Juga