Ratna Sarumpaet Babak Belur Dianiaya, Prabowo: Untuk Tidak Bersuara

VIVA – Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan, aktivis Ratna Sarumpaet yang juga anggota tim pemenangannya mendapatkan ancaman dan intimidasi saat pengeroyokan. Prabowo merasa aneh karena tak ada barang Ratna yang dicuri.

“Ya ternyata tidak ada tidak ada barang yang dicuri, tidak ada uang yang dicuri, apalagi kalau bukan proses untuk intimidasi. Saya tidak tanya secara mendetail tapi ada kata-kata ancaman,” kata Prabowo di kediamannya, Jakarta, Selasa 2 Oktober 2018.

Menurutnya, seharusnya dalam demokrasi, sikap politik bisa dilakukan apapun asal tidak menggunakan kekerasan. Bila tak suka dengan kritikan maka bisa dipanggil atau menempuh jalur hukum.

Namun, bila dilakukan dengan pengeroyokan terhadap Ratna yang berusia 70 tahun terasa janggal.

“Bisa dipanggil, bisa diadukan ke pengadilan dan sebagainya tapi untuk melakukan tindakan seperti ini terhadap seorang perempuan ibu-ibu 70 tahun, Saya kira ini suatu tindakan yang di luar batas,” jelas Prabowo.

Ia, menilai tindakan penganiayaan terhadap Ratna juga agar aktivis HAM itu tak bersuara. Begitu pun agar tak melaporkan penganiayaan tersebut. “Ya untuk tidak bersuara, untuk tidak laporan,” kata Prabowo.

Baca: Cerita Mencekam Ratna Sarumpaet Dipukul Sampai Dilempar ke Jalan Aspal

Prabowo juga menyampaikan pesan khusus dari Ratna. Ia bilang pesan Ratna agar aktivis ibu-ibu sepertinya tak patah semangat.

“Beliau juga akhirnya juga menyampaikan pesan kepada ibu-ibu yang lain untuk tidak patah semangat,” ujar Prabowo.

 

Sumber : https://www.viva.co.id/berita/politik/1080690-ratna-sarumpaet-babak-belur-dianiaya-prabowo-untuk-tidak-bersuara

Baca Juga