Punya SDM Besar, Timnas Indonesia Diminta Contoh Islandia

VIVA – Kongres tahunan PSSI kembali digelar pada Sabtu 13 Januari 2018. Perjalanan sepakbola Indonesia di tahun 2017 menjadi bahan evaluasi, tidak ketinggalan rancangan beberapa tahun ke depan. 

Target besar diusung, dalam jangka pendek Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengingingkan adanya kebangkitan sepakbola Indonesia. Hal ini menyusul hasil minor di tahun 2017 lalu. 

Edy juga mengaku iri kepada tamu Indonesia yang saat ini tengah menguji kekuatan sepakbola Merah Putih, Islandia. Dia membandingkan jumlah penduduk, di mana Indonesia  punya penduduk yang lebih banyak dibandingkan Islandia. 

“Sepakbola kita bangkit menjadi sepakbola yang disegani di Asia dan Dunia. Bukan hanya sekedar bermimpi, program sudah kita siapkan yaitu program kerja jangka panjang,” kata Edy kepada wartawan. 

“Islandia yang hanya 125 ribu penduduk (tepatnya 334 ribu -red) mereka bisa masa kita tidak bisa. Ini inti kongres hari ini,” lanjut dia. 

Seperti yang diketahui di tahun 2017 lalu, PSSI dicap gagal. Beberapa ajang bergengsi seperti SEA Games 2017 dan Kualifikasi Piala Asia 2018 diikuti dan tak mampu membuahkan hasil terbaik. 

Indonesia akan berhadapan dengan Islandia dalam laga persahabatan, Minggu 14 Januari 2018. Laga akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.


 

Sumber : https://www.viva.co.id/bola/bola-nasional/996540-punya-sdm-besar-timnas-indonesia-diminta-contoh-islandia

Baca Juga