Proyek Gagal MU Bernilai Rp59 Triliun

VIVA – Manchester United harus menelan kekecewaan saat menjamu Sevilla di Old Trafford, dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Selasa 13 Maret 2018 atau Rabu dini hari WIB. Mereka dipermalukan Sevilla di depan pendukung sendiri dengan skor 1-2.

Terhentinya langkah MU berarti menjadi kegagalan dalam megaproyek yang dijalankan manajer Jose Mourinho.

Sejak menjadi manajer di MU, Mourinho memang sudah menghabiskan uang dalam jumlah besar hanya untuk membangun tim. Setidaknya, dilansir Marca dia sudah menghabiskan uang hingga €350 juta atau setara Rp59 triliun, untuk membeli beberapa bintang.

Pemain bintang yang didatangkan dengan uang tersebut antara lain adalah Paul Pogba, Eric Bailly, Victor Lindeloef, Romelu Lukaku, Nemanja Matic, dan Henrikh Mkhitaryan yang kini sudah hengkang ke Arsenal.

Jumlah ini ternyata masih jauh lebih besar dari nilai skuat Sevilla secara keseluruhan. Harga tujuh pemain dalam megaproyek MU, lebih mahal ketimbang harga skuat Sevilla yang hanya mencapai €276 juta atau senilai Rp4,7 triliun.

MU hanya memiliki satu harapan lagi untuk bisa meraih trofi. Yakni, dari Piala FA.

Ya, Setan Merah masih bertahan di perempatfinal Piala FA. Saat bertemu Brighton & Hove Albion beberapa waktu lalu, MU hanya mampu bermain imbang.

Sumber : https://www.viva.co.id/bola/bola-sejagat/1016184-proyek-gagal-mu-bernilai-rp59-triliun

Baca Juga