Protes Dress Code Festival Film Cannes, Kristen Stewart Nyeker

TEMPO.CO, JakartaKristen Stewart salah satu selebriti yang mencuri perhatian dalam Festival Film Cannes 2018. Tahun lalu, dia sempat menyampaikan kritiknya tentang kewajiban berpakaian bagi perempuan, yang mesti mengenakan gaun dan sepatu hak tinggi, sedangkan para laki-laki lebih dibebaskan.

Tahun ini, Kristen Stewart kembali menyampaikan protesnya, saat berjalan di karpet merah pemutaran film “BlacKkKlansman”, Senin 14 Mei 2018 waktu setempat. Hal ini ditunjukkan dengan melepas sepatu hak tingginya dan nyeker.

Artikel lainnya:

Ladies, Yuk Coba 4 Gaya Make Up Kristen Stewart 
Alasan Kristen Stewart dan 4 Seleb Lainnya Biseksual

Aktris Kristen Stewart berpose sebelum melepas high heels-nya saat menghadiri screening film BlacKkKlansman dalam Festival Film Cannes ke-71 di Cannes, Prancis, 14 Mei 2018. Kristen tampil dengan gaun silver penuh detail dari Channel dan high heels dari Christian Loubotin. REUTERS/Eric Gaillard

Dilansir dari People, aktris yang berusia 28 tahun itu terlihat mengenakan gaun pendek berwarna perak buatan Chanel dan sepatu hak tinggi dari Christian Louboutin berwarna hitam. Dengan santai, dia melepas sepatunya lalu berjalan ke pintu masuk gedung pemutaran film.

Aktris Kristen Stewart menaiki anak tangga tanpa mengenakan alas kaki saat menghadiri screening film BlacKkKlansman dalam Festival Film Cannes ke-71 di Cannes, Prancis, 14 Mei 2018. Menurut Kristen, aturan Cannes yang melarang penggunaan flat shoes di Cannes itu bersifat seksis. REUTERS/Eric Gaillard

“Ada tema berpakaian tersendiri yang sangat terlihat dan orang-orang menjadi kesal ketika Anda tidak mengenakan sepatu hak tinggi atau semacamnya. Tetapi, saya merasa Anda tidak bisa lagi membuat orang lain memakainya, jika Anda tidak meminta para lelaki memakai hak tinggi dan gaun, maka Anda tidak bisa membuat saya mengenakannya,” papar Stewart kepada The Hollywood Reporter pada tahun lalu.

Baca juga: Alasan Kristen Stewart Mencukur Habis Rambutnya

Namun, Cannes bukan satu-satunya lokasi Stewart memilih nyeker. Di Festival Film Venezia pada 2015, mantan pacar Robert Pattinson itu juga melepas sepatu hak tingginya ketika menonton film “Equals”. 

Kristen Stewart termasuk panel juri dalam Cannes 2018, bersama Cate Blanchett, Ava DuVernay, Denis Villeneuve, Lea Seydoux, Andrei Zvyagintsev, Robert Guediguian, Khadja Nin, dan Chang Chen.

Sumber : https://cantik.tempo.co/read/1089604/protes-dress-code-festival-film-cannes-kristen-stewart-nyeker

Baca Juga