Pospera Abdya Minta Izin Operasi Sempati Star Dievaluasi, Ini Alasannya

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE – DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meminta pemerintah mengevaluasi kembali izin operasi Bus Sempati Star di Aceh.

Pasalnya, kecelakaan lalulintas di depan SMA 4 Abdya, Desa Alue Pade, Kecamatan Kuala Batee, telah memperpanjang daftar kecelakaan yang dilakukan oleh mobil dibawah naungan sepakat group tersebut.

“Hampir tiap bulan kita lihat di media bahwa selalu Bus Sempati Star ini yang kecelakaan, sehingga menimbulkan tanda tanya bagi kita masyarakat Aceh, kok bisa,” ujar ketua DPC Pospera Abdya, Harmasyah SH kepada Serambinews.com.

(Baca: Lagi, Bus Sempati Star Terlibat Tabrakan Maut)

Dengan fakta itu, Harmansyah berharap ada tindakan tegas dari pihak terkait, sehingga tidak ada lagi nyawa yang melayang akibat kecelakaan mobil tersebut.

Menurutnya, kecelakaan itu bisa saja disebabkan adanya kelalaian manusia.

“Kita minta pihak terkait, agar seluruh sopir bus harus dites kesehatan baik menyangkut tes urine maupun tes psikologi. Ini adalah upaya pencegahan. Sehingga tingkat kecelakaan dapat menurun,” sebutnya.

(Baca: BREAKING NEWS –Sempati Star Kontra Avanza di Bireuen, Seorang Meninggal Dunia)

Selain itu, Harman juga meminta pihak managemen Sempati Star harus memperhatikan kesiapan sopir. Mengingat kecelakaan yang terjadi oleh bus itu, sudah puluhan kali, bahkan enam hari yang lalu juga terjadi di Kabupaten Bireuen.

“Intinya, sebagai masyarakat kita berharap ada perbaikan dalam upaya pencegahan, sehingga tingkat kecelakaan yang melibatkan bus ini dapat menurun,” harapnya. (*)

Sumber : http://aceh.tribunnews.com/2018/01/13/pospera-abdya-minta-izin-operasi-sempati-star-dievaluasi-ini-alasannya

Baca Juga