Polrestabes Surabaya Antisipasi Teror Jelang Natal dan Tahun Baru

Polrestabes Surabaya Antisipasi Teror Jelang Natal dan Tahun BaruFoto: Imam Wahyudiyanta
Surabaya – Selain menyiapkan antisipasi gangguan keamanan, Polrestabes Surabaya juga mengantisipasi aksi teror saat Natal dan Tahun Baru.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Densus 88 Anti Teror.

“Kalau teror kita kerjasama Densus 88 anti teror, kita berikan informasi mana warga yang diduga melakukan aktivitas mencurigakan lalu mana mana saja yang mantan dari luar, seperti Afganistan atau timur tengah,” kata Rudi di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (14/12/2017).

Sayang Rudi enggan menyebut titik titik rawan teror saat Natal dan Tahun Baru di Surabaya. “Kita tidak underestimate daerah itu rawan, tetapi secara garis besar tempat berkumpulnya natal dan tabun baru adalah potensi gangguan kamtibmas,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengantisipasi penggunaan petasan saat Natal dan Tahun Baru dengan mensosialisasikan ke para agen petasan.

“Penggunaan petasan juga kita antisipasi dan yang pasti, petasan dengan ledakan besar dengan bahan peledak jelas dilarang,” pungkas Rudi.
(ze/fat)

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3770010/polrestabes-surabaya-antisipasi-teror-jelang-natal-dan-tahun-baru

Baca Juga