Pochettino Puji Kedewasaan Son Heung-min

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino memuji kedewasaan Son Heung-min. Menurut Pochettino, penyerang asal Korea Selatan tersebut pantas mendapat semua pujian atas kemenangan 4-0 dari Everton, Ahad (14/1) dini hari WIB, di Stadion Wembley.

“Performa yang bagus tapi tidak hanya hari ini. Sudah tiga bulan kita berbicara tentang performa Sonny. Dia menunjukan dia semakin dewasa dibandingkan musim lalu dan performanya sangat membantu tim,” kata pelatih asal Argentina tersebut, seperti dilansir dari Standard, Ahad (14/1).

Heung-min membantu Tottenham bermain menekan sejak awal. Pada menit ke-15 dalam pertandingan ini sempat mengancam gawang Everton tapi sundulannya melambung dari sasaran. Sebelas menit kemudian usahanya membobol gawang Jordan Pickford membuahkan hasil.

Ia berhasil mencetak gol pertama pada pertandingan ini pada menit ke-26. Pochettino mengatakan, pada laga ini semua orang bisa melihat level permainan Heung-min sudah meningkat.

“Kepercayaan diri yang ia tunjukan di setiap pertandingan sangat fantastis, Tentu ia sudah bermain bagus sepanjang musim ini,” kata Pochettino.

Pada babak kedua, Heung-min memberikan assist kepada Harry Kane yang membawa tim mereka memperlebar keunggulan. Pochettino mengakui banyak pihak yang membantu para pemain untuk bisa menujukan potensi terbaik mereka tapi ia tetap memberikan pujian atas kerja keras pemain berusia 25 tahun tersebut.

“Sejujurnya tentu kami bekerja keras, staf dan di semua area, seperti sport science dan staf medis, mencoba membantu pemain. Tapi sesungguhnya bagi saya, dia pantas mendapatkan pujian ini,” katanya.

Satu gol dari Heung-min, dua gol dari Harry Kane dan satu gol dari Christian Eriksen memberikan Tottenham tambahan tiga angka di klasemen sementara Liga Primer. Saat ini Tottenham berada diperingkat kelima dengan koleksi nilai 44 .


Sumber : http://bola.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-inggris/18/01/14/p2irb5409-pochettino-puji-kedewasaan-son-heungmin

Baca Juga