Pitri dan Mylisstha Juara 1 Tingkat Batam Lomba LKS Bidang Farmasi dan Keperawatan, Ini Pesan Kepsek

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Dua siswa Sekolah Nurul Jadid yang dikirim mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kota Batam 2018 meraih juara 1 untuk tingkat Kota Batam. Lomba ini diikuti 145 siswa SMK yang ada di Batam yang terbagi dalam 21 bidang lomba.

Kepala Sekolah SMK Nurul Jadid, Mus Mulyadi, mengatakan untuk bidang farmasi dan keperawatan (social and care) siswa SMK Nurul Jadid meraih juara pertama tingkat Kota Batam.

“Kami mengirim dua orang ikut lomba LKS tingkat Kota Batam, dan kedua anak yang kami kirim itu meraih juara pertama di bidang masing-masing. Ini sebagai bukti bahwa siswa yang belajar di sekolah ini bisa meraih prestasi yang luar biasa,” kata Mus Mulyadi, Rabu (3/10/2018).

Baca: Chintya Baru Saja Tamat Sekolah Keperawatan Nurul Jadid Bengkong

Baca: Hingga Ratusan Juta, Inilah Daftar Lengkap Besaran Gaji Kesehatan dan Farmasi yang Menggiurkan

Baca: Lulusan Keperawatan Banyak, Potensi Pekerjaannya di Tanjungpinang Minim

Mus menyebut untuk lomba bidang Farmasi diraih Pitri Yani. Sedangkan keperawatan (social and care) dimenangkan oleh Mylisstha Estonia D Fantyoga. Lomba diadakan tanggal 22-27 September lalu.

Mus menyebut pada Mei lalu, sekolah Nurul Jadid mengirim siswanya mewakili Provinsi Kepri ikut lomba ke tingkat nasional di Lombok.

“Kami masuk dalam 10 besar dan mudah mudahan ke depan kami bisa kembali meraih prestasi yang lebih bagus,” katanya.

Ia menyebut terkait anak yang meraih juara tidak terlepas dari bimbingan guru, pihak sekolah dan orangtua. “Kami di sini mendidik anak bukan hanya bidang akademik tapi juga non akademik, terutama pendidikan karakter anak lebih kami utamakan,” kata Mus.

Mus menyebut sekolah SMK Nurul Jadid didukung dengan fasilitas yang baik dan lengkap sehingga Dinas Pendidikan mempercayakan sekolah tersebut sebagai tempat penyelenggaraan uji kompetensi siswa bidang farmasi.

“Kami yakin anak yang kami didik di sekolah ini yang lulus rata-rata sudah bekerja
banyak bekerja dan banyak juga yang kuliah. Sesuai dengan harapan kami bahwa SMK untuk membina anak agar bisa cepat bekerja dan itu terbukti dengan anak yang lulus rata-rata sudah bekerja,” katanya. (*)

Sumber : http://batam.tribunnews.com/2018/10/03/pitri-dan-mylisstha-juara-1-tingkat-batam-lomba-lks-bidang-farmasi-dan-keperawatan-ini-pesan-kepsek

Baca Juga