Pintu ke Piala Dunia untuk Benzema Nyaris Tertutup

Paris – Sangat sulit untuk Karim Benzema kembali ke tim nasional Prancis. Sampai Piala Dunia 2018 mendatang, dia kemungkinan besar belum akan berseragam Les Bleus lagi.

Benzema sudah lama tak memperkuat timnas Prancis, terakhir kali pada 2015 silam. Bahkan ketika Prancis jadi tuan rumah Piala Eropa 2016 pun penyerang Real Madrid itu tak dipanggil masuk skuat.

Keputusan Didier Deschamps menepikannya disebut-sebut karena kasus pemerasan menggunakan video seks yang menjerat Benzema. Dalam kasus itu, Benzema diduga terlibat dalam upaya memeras mantan rekan setimnya di timnas, Mathieu Valbuena.

Sampai saat ini kasus tersebut masih berlangsung proses hukumnya. Sementara Benzema tak pernah lagi mengenakan seragam timnas sampai saat ini.


Pemain 29 tahun itu sempat menyatakan kerinduannya untuk memperkuat timnas lagi, tapi di sisi lain tak yakin keinginannya akan terwujud selama Deshamps masih menjadi pelatih. Dengan Piala Dunia 2018 kian dekat, Benzema boleh jadi mengharapkan keajaiban untuk dibawa ke Rusia.
Namun Presiden FFF (Asosiasi Sepakbola Prancis) Noel Le Graet memastikan sangat tipis kemungkinannya untuk Prancis membawa Benzema ke Rusia. Apalagi saat ini tim punya stok cukup melimpah di lini depan.

“Anda pasti sudah buta atau tuli untuk tak memahami bahwa Benzema akan sulit untuk dipilih saat ini. Itu tampaknya tak terbantahkan untuk saya,” ungkap Le Graet kepada RMC.

“Kita juga harus bilang bahwa ada sejumlah pemain bertalenta di lini depan. Jadi masalahnya mungkin lebih sedikit ketimbang beberapa tahun lalu.”

“Deschamps dulu banyak memakainya di tahun-tahun di mana dia tak tampil brilian di timnas Prancis,” tambahnya dikutip Soccerway.
(raw/mrp)

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-3759656/pintu-ke-piala-dunia-untuk-benzema-nyaris-tertutup

Baca Juga