Petrucci Belum Menyerah Dapatkan Kursi Pebalap Ducati

Jakarta – Danilo Petrucci masih berusaha untuk bisa membalap untuk Ducati. Sekalipun, Ducati memilih untuk mempertahankan duet Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Saat ini Petrucci masih berstatus sebagai pebalap Pramac, tim satelit Ducati sampai kontraknya habis di akhir musim ini. Si pebalap memiliki opsi untuk bergabung dengan tim pabrikan, kalau Ducati menginginkan dia di 2019.


Namun, belakangan pabrikan Italia itu mengungkapkan bahwa mereka tidak berencana mengubah line-up pebalapnya. Bahkan Ducati telah ‘siap-siap’ kehilangan Petrucci dengan merekrut Francesco Bagnaia.

Di musim 2017, Petrucci menunjukkan performa cukup oke. Meski lima kali retired, Petrucci empat kali naik podium dan mengakhiri dengan finis kedelapan klasemen akhir dengan 124 poin, hanya kalah 13 poin dari Lorenzo di atasnya.


“Pertama-tama, aku senang untuk Pecco [panggilan Bagnaia],” ujar Petrucci di Crash. “Bagaimanapun aku tidak bisa mengatakan aku out [dari Ducati].”

“Memang 90% iya, tapi tahun ini lebih dari sebelumnya Pramac mendorongku untuk masuk ke tim pabrikan. Kami sudah bicara — tapi memang belum serius — dengan Ducati dan kami hanya bisa menunggu balapan dimulai,” lanjut rider Italia ini.

“Bagi Ducati, hal utamanya adalah memiliki dua rider itu [Dovizioso dan Lorenzo], tapi kalau aku bisa lebih cepat dari salah satu dari mereka, maka aku memiliki peluang…”


(rin/krs)
Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-3908168/petrucci-belum-menyerah-dapatkan-kursi-pebalap-ducati

Baca Juga