Pesawat Tempur Penyok Bisa Diperbaiki Pakai Ketok Magic? Jawaban Bengkelnya Bikin Ngakak!

TRIBUNBATAM.ID-Untuk merawat pesawat-pesawat tempurnya, TNI AU memiliki Depo Pemeliharaan 30 (Depohar 30) yang bermarkas di Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur.

Jika sedang ada pesawat tempur yang sedang dirawat kadang ahli pesawat tempur bersangkutan yang berasal dari luar negeri didatangkan.

Suatu kali Depohar 30 sedang melaksanakan proyek overhaul perawatan mesin pesawat C-130 Hercules, yakni T-56 Rolls Royce.

Baca: Kebakaran di Lanudal Tanjungpinang, Begini Kejadian dan Dugaan Penyebabnya!

Baca: Nekat Keroyok Pilot TNI AU! Preman-preman Ini Jatuh Pingsan Ketakutan Dihajar Jet Tempur F-16!

Baca: Jangan Bandingkan Dengan Pilot Amerika! Inilah Menu Makan Pilot Tempur TNI . Ini Paling Ditunggu!

Sebagai supervisi didatangkan pula seorang ahli mesin T-56 dari AU Australia.

Sebagai akomodasi bagi ahli mesin dari Australia itu, dari Mabes AU Jakarta didatangkan sebuah mobil sedan agar bisa dipakai oleh teknisi Australia itu setiap harinya.

Pelaksanaan overhaul yang kemudian dikerjakan oleh Satuan Pemeliharaan 31 (Sathar 31) itu berjalan lancar tanpa kendala.

Jet Tempur F5 E/F TigerJet Tempur F5 E/F Tiger (militerhankam.com)

Setelah perwakilan dari Australia rampung bertugas dan pulang ke negaranya, mobil sedan yang merupakan fasilitas akomodasi masih berada di Depohar 30.

Sumber : http://batam.tribunnews.com/2018/03/14/pesawat-tempur-penyok-bisa-diperbaiki-pakai-ketok-magic-jawaban-bengkelnya-bikin-ngakak

Baca Juga