Penonton Keluhkan Penukaran Tiket Indonesia Vs Islandia

VIVA – Jelang berlangsungnya laga uji coba internasional Timnas Indonesia kontra Islandia, Minggu malam, 14 Januari 2018, di kawasan Gelora Bung Karno/GBK sudah ramai. Mereka yang berada dalam area Plaza Timur dan Plaza Utara tersebut, merupakan para calon penonton yang hendak membeli, atau menukarkan tiket pembelian online.

Panitia pelaksana telah menyiapkan 32 titik pembelian dan penukaran tiket yang dibuka hingga siang hari ini. Khusus di area Plaza Utara, deretan loket disediakan bagi calon penonton yang hendak membeli tiket secara tunai langsung di lokasi, sedangkan area Plaza Timur diperuntukkan bagi penukaran tiket yang dibeli secara online.

Dari pantauan VIVA, hingga pukul 11.30 WIB, lokasi pembelian tiket secara tunai di Plaza Utara GBK, justru terlihat lebih lenggang dan kondusif dengan tidak tampaknya antrean masyarakat yang berdesakan.

Sementara itu, keriuhan dan kericuhan sempat terjadii area Plaza Timur, tempat penukaran tiket online dipusatkan. Ada sejumlah insiden terjadi, sejak loket penukaran dibuka pukul 09.30 WIB.

Ratusan suporter yang tampak telah memegang bukti pembelian di situs Bukalapak sejak pagi tersebut, tampak geram dengan lamanya antrean dan kurangnya sosialisasi terkait teknis rinci penukaran tiket.

Pada loket penukaran tiket online kategori VIP Barat seharga Rp1 juta tampak pemandangan adu argumentasi para penonton dengan petugas keamanan dan panitia pelaksana terkait tidak terorgansirnya antrean penukar tiket.

Para penonton, bahkan meneriaki petugas dan panitia untuk bertindak lebih profesional dan sistematis dalam menangani membludaknya jumlah antrean penukar tiket.

“Malu-maluin, enggak profesional, masa sudah jam segini ada kategori tiket yang belum bisa ditukar. Penempatan loket juga harusnya memperhitungkan jumlah kategori yang dijual, kalau tiket yang paling murah dijual paling banyak, ya loket penukarannya juga harusnya lebih banyak dibuat,” ujar Danil, suporter timmnas asal Cibinong, Bogor yang hadir bersama empat rekannya.

Pihak petugas Bukalapak, selaku penyedia layanan tiket dengan sistem online pun enggan dimintai komentarnya kejadian tersebut dan memilih berkoordinasi lebih lanjut dengan aparat keamanan yang berjaga di lokasi.

Sumber : https://www.viva.co.id/bola/bola-nasional/996606-penonton-keluhkan-penukaran-tiket-indonesia-vs-islandia

Baca Juga