Pengembang Layanan Internet Ini Kenalkan Meranet, Browser Khusus Smartphone

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  DataWind, pengembang layanan internet mobile di India merambah pasar Indonesia dengan meluncurkan browser Meranet.

Meranet sendiri saat ini hanya digunakan sebagai browser  khusus untuk smartphone, bukan untuk PC.

Rupinder Singh, Kepala – Asia Pacific DataWind mengatakan, DataWind telah bermitra  dengan Datami memberikan penjelajahan bebas data tanpa batas pada aplikasinya melalui jaringan seluler Telkomsel dan Hutchison 3.

“Pelanggan dapat menggunakan browser Meranet di jaringan ini bebas-data atau  tanpa menggunakan layanan paket data, cukup membayar Rp 99 ribu per tahun,” kata Rupinder.

Teknologi yang digunakan dalam Meranet mempercepat pengiriman konten web melalui jaringan nirkabel dan mengurangi konsumsi data.

Perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa platform pengiriman webnya mengurangi konsumsi bandwidth dengan menciptakan lingkungan pemrosesan paralel, yang menggeser beban memori dan kekuatan pemrosesan ke server back-end.

Baca: Cerita Wanita Muda Cari Jasa Aborsi di Internet, Bayar Rp 4 Juta, Lokasi di Wilayah Salemba

“Fitur ini memungkinkan pengguna mengakses web dengan biaya data yang lebih rendah, yang akan sangat menguntungkan bagi mereka yang perhitungan pada tagihan, seperti pelajar, pengguna internet yang berlebihan, pengguna perangkat berbiaya rendah, atau orang-orang yang tinggal di daerah pedesaan,” katanya.

Dengan akses ke miliaran halaman web, tanpa biaya tambahan, pengguna dapat memanfaatkan konten untuk pendidikan dan hiburan.

Pasalnya, web adalah alat yang paling ampuh untuk perdagangan, pendidikan, yang memungkinkan pengguna melakukan pemesanan perjalanan, melakukan pembelian dari situs e-commerce atau bahkan mempromosikan bisnis mereka sendiri dan melakukan transaksi.

Sumber : http://www.tribunnews.com/techno/2017/12/07/pengembang-layanan-internet-ini-kenalkan-meranet-browser-khusus-smartphone

Baca Juga