Penembakan di Sekolah New Mexico, Dua Siswa Dilaporkan Tewas

NEW MEXICO – Sebuah penembakan dilaporkan terjadi di Aztec High School, yang berada di New Mexico, Amerika Serikat (AS). Menurut sebuah laporan, penembakan tersebut sebabkan dua siswa SMA tersebut tewas setelah seorang pria bersenjata dilaporkan menembaki sekolah itu.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa pelaku penembakan tersebut telah tewas setelah ia melakukan serangan tersebut. Namun hingga kini masih belum jelas mengapa pelaku satu-satunya tersebut dapat tewas.

Lebih dari 12 orang dilaporkan terluka selama insiden tersebut, menurut seorang pejabat. Namun masih belum diketahui parah atau tidaknya luka yang mereka derita.

BACA JUGA: Ya Ampun… Kesal Di-Bully karena Tak Gunakan Deodoran, Seorang Remaja Tembaki Teman Sekelasnya

Dilansir dari The Independent, Jumat (8/12/2017), setelah penembakan dimulai, sekolah tersebut segera ditutup untuk pemeriksaan. Polisi segera menyisir seluruh bangunan dan mengosongkan gedung satu per satu. Para siswa yang berada di dalam gedung kemudian dievakuasi dari daerah tersebut dengan bus sekolah.

Sementara itu sekolah yang berada di dekatnya segera melakukan pencegahan setelah informasi serangan tersebt disebarluaskan. Masyarakat juga mendapat peringatan agar menjauh dari wilayah tersebut jika memungkinkan.

“Ini tragis ketika anak-anak kita dilecehkan dengan cara kekerasan, terutama di kampus sekolah. Kami mengungkapkan belasungkawa kami kepada keluarga-keluarga yang telah dirugikan,” ungkap Russel Begaye, Presiden Navajo Nation, organisasi khusus penduduk asli Amerika di AS, mengatakan dalam sebuah siaran pers.

BACA JUGA: Penembakan Sekolah di Washington, Seorang Siswa Tewas Diterjang Peluru dan 3 Luka-Luka

Rincian spesifik dari penembakan tersebut tidak segera diketahui dan pihak otoritas setempat tidak mengindikasikan apakah serangan tersebut terjadi di dalam atau di luar sekolah. Agen federal dan polisi negara bagian membantu menyelidiki masalah ini.

Kasus penembakan yang terjadi di sekolah beberapa waktu lalu juga terjadi di Washington. Pada September, seorang siswa yang membawa senjata api melepaskan tembakan yang menewaskan seorang siswa dan melukai tiga lainnya di sebuah sekolah menengah atas (SMA) di Washington, AS. Pelaku berhasil diringkus oleh staf sekolah setelah menjalankan aksinya.

BACA JUGA: Penembakan-Bunuh Diri di Kampus Texas Tewaskan Dua Orang

Berdasarkan keterangan Sheriff Ozzie Knezovich kepada reporter, siswa yang tewas sempat mencoba meyakinkan pelaku untuk tidak melakukan aksi gilanya saat dia ditembak mati. Pelaku kemudian bergerak dan menembak tiga siswa lainnya di lantai dua SMA Freeman di Rockford, Washington.

(pai)

(rfa)

Sumber : https://news.okezone.com/read/2017/12/08/18/1827082/penembakan-di-sekolah-new-mexico-dua-siswa-dilaporkan-tewas

Baca Juga