Pembangunan Pulau Rupat Jadi Jualan Cagub, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Kesal

BENGKALIS (CAKAPLAH) – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan terlihat kesal membaca pernyataan salah satu calon gubernur Riau tentang pembangunan di Pulau Rupat yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

Dikatakan Indra Gunawan, DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis beserta Pemerintah Provinsi Riau telah memberikan perhatian untuk pembangunan Pulau Rupat khususnya pengembangan kawasan wisata.

“Namun apa yang kita lakukan selama ini dianggap tidak pernah ada oleh calon gubernur tersebut. Padahal sudah banyak duit yang dikeluarkan untuk pembangunan Rupat. Saya menganggap dia tidak tahu persoalan. Siapapun calon gubernur yang ingin berkampanye, silahkan bermain cantik tapi jangan mengkerdilkan apa yang telah kita lakukan di Bengkalis ini,” kata Indra Gunawan kepada wartawan, Rabu (14/3/2018).

Pria yang biasa disapa Eet ini, mengimbau kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau yang menggelar kampanye dialogis dan
menyampaikan visi misi di Kabupaten Bengkalis agar jangan melupakan apa yang sudah dilakukan selama ini oleh pemerintah daerah.

“Dalam pengembangan Pulau Rupat kita sudah bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau menjadikan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN),” jelasnya.

Dijelaskan politisi Partai Golkar tersebut, program Pemkab Bengkalis untuk membangun Pulau Rupat saat ini sudah sangat baik, tinggal melanjutkan. Apalagi niat baik Pemprov Riau bahwa berdasarkan PP Nomor 50/2011 sudah disinergikan Pulau Rupat merupakan KSPN, sudah dikumandangkan tinggal prosesnya saja.

“Intinya Pemkab Bengkalis, Pemprov Riau sudah berbuat dan sudah melakukan, ada persoalan kecil itu yang segera diselesaikan, tetapi jangan dianggap Pemprov atau Pemkab tidak melakukan apa yang menjadi tujuan masyarakat Rupat. Itu salah total, apalagi Bengkalis juga didukung dengan infrastruktur dan ada satu ruas jalan Darul Aman akan dijadikan ruas jalan provinsi ke depan,” katanya lagi.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: [email protected]


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/03/14/pembangunan-pulau-rupat-jadi-jualan-cagub-wakil-ketua-dprd-bengkalis-kesal/

Baca Juga