Pelatih Timnas Mesir Jengah dengan Isu Mohamed Salah

VIVA – Tim nasional Mesir, kemungkinan menjalani pertandingan perdana Grup A Piala Dunia 2018 tanpa Mohamed Salah. Pemain berusia 25 tahun tersebut masih bermasalah dengan bahu kirinya.

Salah menderita cedera ketika membela Liverpool dalam final Liga Champions melawan Real Madrid, 15 Mei 2018 lalu. Ketika itu dia terlibat insiden dengan kapten Sergio Ramos.

Berita mengenai cedera Salah, akhirnya menjadi perbincangan hangat publik. Banyak yang meragukan Timnas Mesir akan sulit bermain baik tanpa adanya pemain berambut kribo tersebut.

Menanggapi beragam spekulasi tersebut, pelatih Timnas Mesir, Hector Cuper angkat bicara. Dia menolak dengan tegas, jika anak asuhnya disepelekan jika Salah tidak ikut bermain.

“Kami bukan Tim Nasional Mohamed Salah. Tim ini memiliki banyak pemain yang kooperatif satu sama lain untuk mendapatkan hasil terbaik,” ujar Hector, dikutip dari Kingfut.

“Mesir sangat beruntung, karena memiliki salah satu pemain terbaik di dunia, tetapi taktik kami tidak cuma bersama dia,” tambahnya.

Hector kemudian membandingkan Salah dengan Lionel Messi. Dia merujuk penampilan pemain berjuluk La Pulga tersebut ketika bersama Timnas Argentina.

“Argentina punya Lionel Messi, bisakah kita katakan mereka bermain tidak cuma untuk dia? Itu tidak terjadi,” tutur Hector.

Pada akhirnya, Hector berharap, publik mau memberi dukungan penuh kepada para pemain Timnas Mesir. Karena, bagaimanapun mereka semua memiliki andil besar dalam setiap pertandingan.

“Saya mengerti, kadang suporter menganggap semuanya akan berjalan baik jika Salah bermain, tapi kiper atau bek membuat kita aman dari ancaman lawan, dan para gelandang berlari untuk memberi sumbangsih bagi tim,” katanya.

Sumber : https://www.viva.co.id/bola/bola-sejagat/1045257-pelatih-timnas-mesir-jengah-dengan-isu-mohamed-salah

Baca Juga