Pedrosa Bingung Belum Tampil Bagus di Musim Balap 2018

JakartaDani Pedrosa belum naik podium di musim balap 2018. Pebalap Honda itu dibuat bingung tak kunjung mendapatkan hasil yang bagus.

Posisi teratas yang digapai oleh Pedrosa musim ini adalah peringkat kelima. Rider 32 tahun itu meraihnya dua kali saat balapan di MotoGP Prancis dan MotoGP Catalunya.

Di balapan terakhir, Pedrosa menempati posisi ketujuh. Dia pun masih tertahan di posisi ke-11 klasemen pebalap. Pedrosa pun terancam mengakhiri kariernya di MotoGP dengan catatan kurang oke.

“Itu tak bisa dijelaskan. Saya masa bahwa saya membalap dengan benar dan contoh paling jelas adalah Brno,” kata Pedrosa di Auto Sport.

“Saya sangat kesulitan saat balapan, lalu di hari Senin, saya merupakan pebalap tercepat kedua,” dia menambahkan.

Pedrosa akan mengakhiri kariernya di MotoGP pada akhir musim ini. Dia mengungkapkan alasan pensiun, karena sudah tak bisa fokus 100 persen pada balapan.

“Sejak saya masih kecil, saya selalu ingin menjadi orang yang melakukan semuanya dengan 100 persen dan saat saya melakukan suatu hal pada tingkat itu, saya tak bisa melakukan hal lain,” kata Pedrosa.

“Di tahun lalu, persepsi saya sudah berubah dan atensi saya tak cuma fokus pada motor. Dari titik itu, semua hal tak lagi sama.”

“MotoGP menuntut kemampuan maksimum dari setiap pebalap. Membalap saat anda 100 persen atau tak usah balapan,” dia menambahkan.


(cas/mrp)
Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-4171462/pedrosa-bingung-belum-tampil-bagus-di-musim-balap-2018

Baca Juga